Kamis, 14 Agustus 2014

Raffasya Sahlan Saputra

Yoi... akhirnya gue nulis lagi di Blog... hampir karatan ini blog gara-gara jarang banget ditengokin, pas log in aja kudu dipelumas dulu biar lancar masuknya hehehehe.... gue punya cerita nih pengalaman gue proses lahirnya anak pertama gue yang bernama Raffasya Syahlan Saputra yang Alhamdulillah lahir pada tanggal 5 April 2014.. ini anugrah terindah yang pernah gue miliki dari Alloh yang engga akan pernah mampu gue beli pake apapun ^_^

Dimulai dari jam 03:00 WIB dimana istri gue yang dah memasuki masa kehamilan 40 minggu kepengen ke toilet tuk buang air kecil. Setelah dia buang air kecil dan kembali ke kamar dy cerita nampak flek darah keluar.. ketika itu gue coba nenangin istri gue yang sebenernya lebih tenang dari gue.. karena gue ketika gue tanya "mau ke Rumah Bersalin sekarang?"  Jawabnya dengan enteng "nanti aja, dah tidur lagi". Sambil nunggu perkembangan, gue coba bersikap wajar biar istri gue juga engga tegang walau gagal karena istri gue ngeliat gue mondar-mandir ke toilet.. selepas itu istri gue minta tolong gue menghitung waktu mulesnya.. akhirnya gue gunakan alat tercanggih tuk menghitung interval waktu mulesnya dengan menggunakan HP.. gue amatin mules istri gue semakin pendek... mules.... berhenti... 5 menit kemudia.. mules... berhenti... sempet gue curiga jangan-gangan dia kebelet tapi dia bilang bukan... melihat mulesnya mulai teratur dan alhamdulillah tidak berpindah ke gue, kita memutuskan jam 6 tuk menuju ke bidan Anny (kenapa gue ke bidan, karena oleh dokter istri gue di minta caesar sedangkan istri gue engga bisa joget jadi kita berusaha tuk nomal :p )

Jam 06:00 WIB waktu rumah mertua gue.. kita berangkat ke bidan Anny (bidan senior berpengalaman dan tidak bergelar S.Kom). istri gue dan kedua mertua gue naik mobil.. gue naik motor tuk memudahkan mobilitas kalau butuh apa-apa, sampe lah gue di bidan anny dan istri langsung masuk ke ruang perawatan untuk diperiksa.. setelah di cek oleh bidan, istri gue Alhamdulillah positif hamil.. eh maksudnya dah pembukaan 5 hampir 6.. saat proses itu mules bini gue semakin menjadi-jadi gue coba menenangkan dengan coba memotivasi dia ala mario teguh namun lom berhasil.. namun coba gue hibur dengan senyum gue yang menawan dia pun ikut senyum dan kemudian menjitak gue karena setelah itu gue sibuk buka Twitter.. selama proses itu pula gue mengikhlaskan tangan gue tuk diremet kalo kata orang jawa, biar mengalihkan rasa sakitnya.. ini moment renungan gue pribadi gimana sosok ibu ketika melahirkan sakitnya luar biasa, makanya jangan badung jadi anak ya hehehehe..

Alhamdulillah pada pukul 12:36 anak gue lahir dengan keadaan sehat, gue kumandangkan adzan di kuping kanannya Raffasya Sahlan Saputra, putra pertama gue beratnya 3,4 Kilo dengan panjang 48 cm dan tingkat keunyuan maksimal. Di tempat bidan Anny menggunakan metode lotus  birth (setelah dlahiran anak gue tidak langsung dipotong ari-arinya tapi dibiarkan menyambung selama 24 jam)

Nama anak gue adalah "Raffasya (tempat tertinggi) Sahlan (mudah) Saputra (karena cowok dan gue banget)" dengan harapan semoga anak gue dimudahkan dalam mencapai tempat tertinggi dalam segala hal baik dunia dan akhirat.. Aamiin.. oiya gue jadi inget dalam memilih nama Raffasya Sahlan Saputra engga mudah tapi engga sampe bertapa 5 hari di gunung Rinjani juga sih.. awalnya gue ngusulin nama anak gue namanya Samir Nasri, kenapa Samir Nasri karena dia salah satu pemain manchester city yang muslim dan gue suka permainan bolanya.. namun sayang istri gue menolaknya.. sampe akhirnya gue usulin nama lain edin dzeko, Yaya Toure yg pemain Manchester City muslim.. tapi sayang juga ditolak dengan alasan kalau istri gue pendukung Arsenal.. akhirnya istri gue ngusulin namanya Raffasya Sahlan ditambah saputra (bagian nama gue) biar gue engga ngambek karena usulan gue ditolak semua.











 karena ari-arinya engga langsung dipotong dia engga cepat lapar, jadi sambil belajar menyusui.. tapi setelah dipotong saat itulah fase bangun malam dimulai sudah... anak gue rewel terus nangis.. mungkin dia baru sadar kalau bentuk ayahnya kaya gini makanya nangis terus -__-"






















Empat hari gue, bini gue dan anak gue ada di tempat bidan anny.. bidan Anny orangnya baik dan pintar memotivasi pasiennya, Alhamdulillah ketika gue nulis tulisan ini anak gue dah 4 bulan lebih usianya.. setiap gue kerja sosoknya ngangenin, memperhatikan gerak geriknya dan tumbuh kembangnya menarik.. raffasya kecil murah senyum baik hati.. dan pastinya makin ganteng serius ini.. nyokap gue yang ngomong dan sudah diverifikasi kebenarannya kok di laboratorium terdekat, pengakuan nyokap gue juga disaat bulan Ramadhan dan dia berpuasa jadi engga mungkin boong kan hehehehe...

"hari.. mama liat semakin hari semakin ganteng anak kamu ya", ucap nyokap gue bersemangat melihat foto Raffasya di HP gue

"iya dong !!...", jawab gue dengan pasti dan dengan kegeeran tingkat internasional

"iya mama liat semakin hari semakin mirip emi (istri gue) makanya jadi gantengan ya".. jawab nyokap gue dengan pasti

"iya dong !!.." jawab gue sambil mikir jadi kalau mirip bini gue lebih ganteng ya dari pada mirip gue... entahlah pujian nyokap gue ini harus gue syukuri atau tidak -__-"


































Anak gue juga dah berenang di kolam renangnya, seneng banget dia bermain sendiri dalam kolam renang.. melupakan segala kegalauan karena orang tuanya beli baju kegedeaan dengan alasan biar lama pakainya.. oiya gue mau tanya pada kalian semua?.. setiap bangun bagi anak gue seneng banget liat kearah jendela apakah anak gue mulai belajar cara tepat ketiga galau ya ?....



































bahagia dah pokoknya.. yg lom nikah segeralah menikah... bagi yg sudah menikah belum diberikan keturunan.. semoga dimudahkan ya..



@brohari

Senin, 11 Agustus 2014

Dua moment Absurd dikeseharian kita

Lama engga ngeblog kangen juga coret-coret blog dengan tulisan baru.. maklum setelah cukup disibukan dengan tesis, kerjaan punya anggota baru (anak).. gue jadi punya banyak alasan tuk bisa dibilang sibuk bingiitt... ini pun tulisan ini gue tulis via hp S4 gue yg gue beli secara kredit selama 12 tahun..
Tuk tulisan gue kali ini gue pengen bahas dua hal menurut gue Absurd dalam kehidupan sehari-hari yg menarik tuk dibahas... gue nulis ini bukan karena gue pinter ya masalah tersebut tapi cuma kerena menurut gue hal-hal itu absurd dan engga penting :p

1. Pertanyaan-pertanyaan yg enggak penting

Pertanyaan engga penting itu adalah pertanyaan yg ketika di ucapkan engga tepat dan ya engga penting (difinisi yg aneh).. intinya pertanyaan yg sebenarnya sudah terjawab dengan melihat sesuatu yg ditanya tanpa perlu elu tanya (mumet ya?..sama heheheh).
Pernah pingsan?.. atau punya bakat pingsan?.. atau anda salah satu model gaya pingsan terkemuka?... hehehe.. bukan itu sih yg ingin gue bahas juga sih :p
Gue pengen bahas momen ketika orang pingsan sudah siuman.. tapi gue pengen bahas pertanyaan yg umum di ucapkan ketika melihat orang sudah siuman yaitu "elu dah sadar?.." menurut gue itu pertanyaan yg engga penting karena elu liat sendiri itu orang dah melek !!!... mending elu tanya gini "tadi pas pingsan mimpi apa.. basah engga?.." atau elu tanya perasaannya setelah pingsan beserta kesan-kesannya
selain pertanyaan "elu dah sadar?" Pertanyaan yg absurd bin engga penting seperti pertanyaan ketika elu liat seseorang dikantor atau dikampus "elu dah masuk kantor?.." atau "elu dah kuliah?"... tapi mungkin kita harus berperasangka baik jika ada yg bertanya seperti ini munkin dia mau klasifikasi takutnya yg ngantor atau yg kuliah itu engga napak atau sosok lain yg nyamar (apasih.....).
tapi gue lebih melihat pertanyaan-pertanyaan itu cuma basa basi aja.. karena basi-basi jadi nilainya jadi basi hehehehehe


2. Moment menunggu lift 

Percaya engga sih ada moment aneh ketika elu lagi nunggu lift.. serius aneh bin engga penting.. saat dimana orang engga sabar nunggu lift turun/naik.. saat dia berada dilantai elu menunggu sampai terbuka dan menyapa dirinya saat dimana di mencet-mencet tombol biar lift lekas terbuka dan pada saat dia melakukan itu dia telah melakukan hal yang aneh... !!!

iyalah gue bilang aneh.. emang sih kalau orang engga sabaran prilakunya jadi lebih aneh, lift bekerja berdasarkan konsep yang telah terprogram.. tapi masalahnya dia tidak terprogram tuk orang-orang yg engga sabar nunggu lift.. coba bayangkan kalau programer yg bikin konsepnya lebih memprioritaskan pada orang yang lebih sering mencet tombol lift mungkin lebih rendom aja naik turunnya.

jadi ketika elu sedang menunggu lift yang hanya bisa elu lakukan adalah memencet tombol naik/turun satu kali saja lalu menunggu sampai lift itu menyapa elu itu aja sih jadi jangan di tekan-tekan terus itu tombol.. kalau rusak sayangkan jangan sampe elu naik tangga kalau satu lantai sih oke lah.. kalau lima lantai keatas ?.... perihkan rasanya ^_^


nah itu memont dimana orang menjadi aneh dimata gue.... semoga kita tidak termasuk orang-orang yang ada didalam kelompok itu ya hehehehe.. 



@brohari 


Selasa, 11 Februari 2014

Mimpi.............



Ketika gue menulis blog ini gue dalam posisi dikejar-kejar sama deadline tesis gue yang dah mendekati waktu ngumpulin dalam kondisi tersebut gue memutuskan untuk menulis di blog ini memang pilihan yang sulit sih


      Mimpi.. setiap orang bebas bermimpi... dari yang muda sampe yang merasa muda.. engga ada yang salah dari orang yang bermimpi dan engga ada ruginya, mimpi bisa membawa seseorang pada visi dan misi yang ingin dicapai, mimpi bisa menjadi motivasi dan mimpi adalah harapan besar dari setiap insan manusia.

     Memang sih... engga mudah mewujudkan mimpi dan engga semanis gulali atau pare (maaf salah contoh).. ya gitu deh namanya mimpi enak dibawa tidur tadi realisasinya penuh rintangan, ada yang mempunyai impian menikah muda Alhamdulillah ada yang berhasil ada yang kelewatan sedikit malah ada yang kelewatan banyak atau melupakan mimpinya.. ada juga yang bermimpi keliling dunia.. banyak yang berhasil dengan  kenyamanan, uang pas-pasan atau dengan  cara menjaga lilin pada malam hari.. dan banyak mimpi-mimpi lain yang ada dalam memori umat manusia ^_^

     Sayang banyak manusia yang punya mimpi namum tidak serius mengejarnya bahkan hanya tersimpan manis dalam nilai-nilai harapan tanpa usaha mewujudkannya, banyak ingin bikin usaha sendiri tapi tidak berani mengambil resiko.. atau ada yang ingin sukses di usia muda namun tidak sungguh-sungguh mewujudkannya.. dan itulah hidup dan pilihan hidup

   Mimpi tidak selalu melulu bernuansa dunia.. kadang hubungan pada tuhan pun ada.. ada yang ingin menunaikan ibadah Haji ada yang serius mengumpulkan pundi-pundi rezekinya namun ada juga  yang sudah bercukupan namun tak berhasrat menunaikan dengan berjuta alasan pembenaran, ada yang mimpinya  mati Syahid atau meninggal dalam keadaan kusnul khotimah ada juga yang tidak memikirkan hal tersebut.

   Dan pada akhirnya kita bisa menarik pada sebuah kesimpulan kalau mimpi itu harapan yang bisa terwujud jika kita niat mewujudkannya ikhlas dan bersemangat menghadapi rintangan yang menghadangnya dan memanfaatkan setiap moment yang ada dan pastinya tak boleh menyerah... percaya deh mimpi yang indah itu akan terasa manis ketika banyak cobaan yang menghalanginya dan hal tersebut akan mendewasan kita , mimpi yang indah ketika kita menuangkan dalam kehidupan nyata kita bukan lamunan semu dan tak berwujud.... met bermimpi dan mewujudkannya kakak ^_^
@brohari 2014


Senin, 27 Januari 2014

aku, dia dan yang ada dalam kandungannya ^_^

Halo.... mungkin saya bisa dibilang tega sama ini blog karena dah mulai jarang nulis lagi.. maklumlah beberapa bulan ini setelah sibuk kerja after itu saya sibuk dilayani sebagai suami (sombong bin pamer bin halus).. nah kali ini mau berbagi cerita tentan menjadi suami siaga semenjak istri hamil dan ini gue coba nulis via mobile gitu biar dibilang anak gaul namun rajin mengaji.

Yup ketika gue menulis tulisan ini kandungan istri gue memasuki usia 30 minggu (alias dah 7 bulanan).. awalnya gue orang yg awam masalah kehamilan maklum gue lom pernah hamil (ya iyalah kan gue cowok tulen bersertifikat).. awal istri gue ketawan positif itu sehari setelah gue berhasil memboncengin istri gue dalam perjalan dari kampusnya dan sukses menghantam 2 lubang besar hahahaah.. (ketawa nista) besoknya setelah kejadian itu istri gue merasa kelur flag namun tak selazim bulanannya (dikit2).. karena kita penasaran kita belilah alat tast peck tuk mengecek kehamilannya.. Alhamdulillah positif gue sukses menaruh benih didalam rahimnya.. after itu hidup gue berubah *jeng..jeng..*

Semenjak istri gue positif hamil dia mulai tidak mengunakan lagi motornya, karena guelah tukang ojeknya -_-".. iya dulu dia kekantor naik motor sendiri sekarang gue yg boncengin dia.. secara dia lagi hamil dan usia kandungan awal itu rentang.. motor selalu gue pacu pelan-pelan malah lebih lambat sekalipun dari sepeda odong-odong, bini gue mulai mual-mual tentunya bukan karena hidup sama gue juga ya,  susah makan dan susah bayarin makan juga, gue ngeliatnya kasian tapi mau gimana lagi, makannya semester pertama gue motivasi dia tuk semangat tuk makan banyak lagi gue tawarin makanan favoritnya dan tentunya gue tawarin juga Bill makanannya walaupun itu selalu gagal -_-"..

setelah janin di kandungan istri gue semakin besar istri gue mudah lelah, letih.. malam dia terjaga karena dedenya setiap malam gerak-gerak (mungkin dia sedang senam didalam janin istri gue).. tapi akhirnya gue menaruh salut pada istri gue.. karena yang namanya hamil itu melelahkan tapi ikhlasnya luar biasa ^_^


Alhamdulillah semester pertama sudah terlewati, sekarang (pas nulis tulisan ini) sudah masuk usia 30 minggu, sudah kita lakukan USG 4D (tanpa kacamata 4D).. selama proses 4D kami saling mengklaim wajahnya mirip siapa.. kira-kira mirip siapa ya hehehe.... Alhamdulillah kata Dokternya anaknya sehat... doain ya moga disehatkan dan dimudahkan sampai lahiran nanti ^_^
















terima kasih

@Brohari     

Jumat, 11 Oktober 2013

JANGAN TAKUT JOMBLO





ANDA JOMBLO ?!!... sudah bertahun-tahun jomblo atau sudah menjalankan usia anda dalam status jomblo... tenang seperti yang pernah saya bilang.. jomblo itu bukan kutukan.. jangan bersedih dengan status jomblo yang saat ini mengantung di otak elu-elu pada.. percayalah anda tidak sendiri di luar sana masih banyak ribuan.. eh.. ada jutaan dolar manusia yang berstatus sama seperti anda.. yuk bahas hal-hal yang menakutkan saat jomblo...


JOMBLO KW

Sebelum gue bahas masalah menjadi jomblo berkualitas tinggi tingkat nasional afrika selatan, gue mau pastikan dulu kalau elu-elu pada jomblo berdarah murni.. bukan jomblo KW, apa tuh jomblo KW ?.. jomblo KW itu adalah orang yang mengaku jomblo pada moment-moment tertentu aja.. sebenarnya jomblo KW itu dah punya pasangan tapi.. mengaku jomblo pada setiap wanita tapi ternyata pacarnya segudang :D.. kalau yang kaya gini nih bukan jomblo berdarah murni.. tapi jomblo KW alias imitasi dan murahan hahaha



JANGAN ANTI MALAM MINGGUAN

yup..  jangan Alergi sama malam mingguan, salah satu kegundahan para jomblo adalah hilangnnya aktifitas rutin dan bengong kaya orang bego didepan jendela depan rumah sambil menatap hujan dan sesekali ngupil sih hehehe.. bagi seorang jomblo anti malam mingguan.. dirumah bertemankan tv dan juga guling ( iya sih karena hanya itu aja yang bisa dipeluk ).. STOP !!.. keluarlah di malam mingguan.. buat janji sama teman-teman buat ngeramaian malam minggu.. kalau elu engga bisa ngajak teman-teman loe malam mingguan.. ya udah elu ikut malam mingguan teman loe yang lagi berduan aja, kan lumayan tuh hiburan ngeliati teman lagi malam mingguan.. atau elu coba ambil kerjaan jadi joki malam mingguan.. lumayan buat nambah isi dompet ya...


JANGAN TAKUT ACARA KELUARGA DAN ACARA PERNIKAHAN ORANG

Datang pada acara keluarga besar dan acara pernikahan teman/saudara bagi kaum fakir asmara bagai datang kerumah hantu.. seram dan mencekam suasananya.. para jomblo biasanya mencoba menghindar dari pertanyaan yang sulit seperti "kapan nikah ?..." "dah punya pasangan lom ?..." "anak dah berapa? "  <-- padahal lom nikah dah ditanya dah punya berapa anak :D .... gue menyarankan jangan pernah menghindar dari acara kelaurga dan acara undangan pernikahan, bahkan kalau elu engga pernah datang bisa jadi keluarga elu curiga kalau elu telah hilang dan diculik oleh maklum dunia lain dalam keadaan nista dan tentunya tetap jomblo (tetep).. elu harus hadir sob.. jangan takut.. salamin satu persatu.. kalau elu tergangu dengan pertanyaan sulit itu elu bisa tutup kuping elu pake kapas biar pertanyaan sulit itu engga terlalu terdengar jadinya kader sakit hatinya bisa terminimalisir.. atau elu jawab aja sekenanya "bebih baik jomblo dari pada bersama orang yang salah !!"..  


JOMBLO TAK BERARTI TAK MILIKI PASANGAN !!

Betul jangan salahkan tuhan akan status yang masih menempel diri anda, pada dasarnya manusia diciptakan berpasang-pasangan... jodoh adalah salah satu poin takdir yang ditetapkan Alloh so jangan cemas.. kalaupun jodoh lom menyapa yang pertama perlu direnungi adalah jangan-jangan standar pencarian jodoh anda tinggi, atau karir elu lebih penting.. pas udah saatnya para lawan jenis elu engga berani maju karena ketinggian karir dan pendidikan kita hehehehe... optimis kawan.. tapi jangan sembarangan... percaya semua yang ditakdirkan ada penjelasannya.. tetap berperasangka baik ya ^_^



dah segitu aja.. semoga yanng masih jomblo segera dipertemukan sama pasangan hidupnya... jgn galau ya.. percayalah dan optimislah Panti Jomblo bukan untuk anda semua.. cemungut eaaaaaaa


@brohari



Selasa, 13 Agustus 2013

2 alasan aneh menikah


              HALOOOOOOOO.... lama engga nge blog serasa ada yang kurang dari diri ini.. badan serasa gatel-gatel, makan jadi engga enak, tidur engga pules tapi tetep ngorok sih... pokoknya kaga asik deh !! nah nah tuk tulisan kali ini gue mau ngebahas tantang "2 alasan aneh menikah"

            Nah loh tentang apaan tuh, begini-begini.. banyak alasan  orang mengapa menikah dari mencari keturunan sampai nyari pasangan hidup (bukan pasangan mati ya....) tapi ada menurut gue nikah dengan alasan yang engga penting (menurut gue ya) dan cendrung absurd dan aneh bin maksa..

1. Teman buat kondangan nikahan
   
    gue punya teman yang pengen nikahnya karena di provokasi di kondangan ditanya " Kapan Nikah?".. ya kalau disikapin wajar sih engga papa. tapi kalau disikapi jadi kebelet nikah karena cari pasangan tuk di ajak kondangan kaga perlu nikah sob... elu hari kerja jalan deh di daerah senayan.. disana banyak joki-joki.. tanya tarif deh sekalian tanya bisa engga jadi joki pasangan kekondangan.. nah aman kan.. elu engga perlu mikir rumit masalah terselesaikan :p

2. Kejar Target usia
      
 menurut gue nikah itu perkara jodoh dan usaha elu mencari jodoh.. kalau elu samtai di depan terus panik di usia darurat truzzz siapa yang salah ?.... hehehehe... perencaan nikah sah-sah aja sih... tapi banyak orang yang darurat nikah karena dikejar umur... kalem sob.. jangan sampai nikah loe tergesah-gesah dan berakibat engga asik di belakang.. elu harus detail cari jodoh.. bener kalimat beli kucing dalam karung, karena elu duku  tau (walau engga mengunakan sistem perpacaran RI)


nikah itu menurut gue mencari pasangan hidup tuk menuju kehidupan yang baru.. membentuk keluarga baru.. jadi kudu ngelurusin niat nikah kita sob.. biar lancar sampai tujuan hehehe

Nah itu aja ya... pendapat boleh beda tapi minumnya tetap teh botol itu tuh hehehe... mohon maaf lahir batin ya




@Brohari  

Minggu, 19 Mei 2013

LOMBOK DAN SI DIA





Bulan madu, yup itu adalah sesi selanjutnya dari agenda after pernikahan gue, entah kenapa banyak orang suka menyebutnya bulan madu, apakah karena bersifat manis dan banyak yang suka, truzzz  apa hubungannya bulan madu dengan dimadu ?..... *ditabok istri*……….. ya menjadi hal yang biasa setelah melangsungkan acara pernikahan penganten baru melaksanakan ritual bulan madu, entah tujuannya untuk saling mengenal lebih dalam, bisa bobo bareng (kan dah halal),  menikmati indahnya alam sambil pamer foto berdua pastinya sih… kita memutuskan berbulan madu ke lombok sehari setelah pernikahan, kenapa kita pilih lombok? tentunya bukan karena sambel lombok atau karena kampung halaman nyokap gue, tapi lebih pada pemandangan pantai yang kerennya kelewatan, kami memutuskan berangkat tanggal 22-25 April (Senin-Jum’at) tuk sedikit menjelajahi pesona pulau lombok yang engga kalah dengan pulau lainnya.. nah gue pengen berbagi sedikit cerita  yg absurd yang gue alamin selama bulan madu tersebut, tapi jangan mengharapkan cerita yang aneh-aneh ya.. karena gue dan istri bukan orang yang aneh (mungkin)  ^_^

Tanggal 21 April 2013 sore hari setelah acara pernikahan gue turun hujan lebat sesampai di rumah mertua gue, gue udah tepar setelah menatapi tangan yang mendadak cantengan karena kebanyakan salaman dan juga bibir yg ukurannya jauh lebih lebar dari sebelumnya karena kebanyakan senyum, malam harinya gue dan istri mengisi waktu dengan saling berkomunikasi satu sama lain, mata kami saling menatap juga diiringi sesekali ritual ngupil gue. Setelah komunikasi itu kelar mulailah kita packing segala kebutuhan bulan madu kita , dari baju, tiket pesawat, kompas dari yang nampak sampai yang sengaja kita sembunyikan kita sudah siapkan,  1 tas ransel 1 koper siap menjadi supporting kita selama di lombok nanti, malam semakin malam (ya iyalah -_-“) kelar packing kita memutuskan untuk ……….. tidur!

Jam 4 pagi suara weker memecah sunyi, gue dan  istri terbangun mendengar weker berbunyi nyaring, gue dalam keadaan setengah sadar dan setengahnya lagi lom sadar mencoba dengan susah payah menggapai waker itu tuk mematikannya, setelah berhasil gue matikan  wekernya gue melanjutkan tidur lagi.. bukan-bukan hehehe.. gue dan istri bersiap tuk berangkat ke bandara karena jam 5 pagi taxi yg kita pesan akan menjemput, setelah melakukan sholat subuh, mandi dan ritual tari keselamatan (bercanda)  dan kita sudah siap berangkat menyapa lombok.. jam 5 taxi sampai  tepat waktu.. gue berangkat menembus pagi yg masih malu-malu menampakkan matahari mengejar pesawat  jam 9 pagi.. kalau ada yg bertanya kenapa gue berangkat pagi buta itu karena kita berangkat hari senin dan kita  berusaha menghindari kepadatan ibukota saat jam berangkat kerja… sampailah kita di bandara  soekarno hatta pukul 6:70 iya sih kepagian dari pada kita stress dengan kemacetan ibu kota yang lebih kejam dari ibu tiri, kalau dah ketemu jam 6 pagi para pengendara berebutan memakai jalan hehehe… selepas makan pagi dan melakukan diskusi kecil mengevaluasi acara pernikahan kami sampailah pukul 09:00 WIB.. Alhamdulillah pesawat kita tepat waktu jam 9 pagi kita berangkat menggunakan pesawat yg berlambang singa galau gitu, sampai di dalam dan setelah doa yang panjang kali lebar kali luas, pesawat diberangkatkan dengan sempurna dikendarai pilot  yg mengendarai pesawat supaya baik jalannya tuk..tik..tak..tik..tuk (macam lagu delman) namun gua dan istri engga duduk  disamping pak pilot yang sedang bekerja sih :D

Sewaktu di pesawat gue teringat akan suatu kejadian absurd gue yang engga banget saat acara pernikahan gue telah selesai, awalnya bermula ketika setelah akad nikah dilanjutkan dengan resepsi, gue yang awalnya mengenakan baju putih dibalut dengan jas keren namun pinjaman harus mengganti kostum dengan pakaian untuk acara resepsinya, namun sebelum mengganti kostum gue mengalami musibah kecil kehilangan tas kecil kesayangan gue.. bukan masalah gue engga ikhlas sih.. Cuma sayang aja sih itu tas hadiah dari kredit panci nyokap gue (mental gratisan berkumandang).. karena kejadian itu nyokap gue mencoba memberikan kebijakan agar kehilangan engga kembali terulang:

“udah celana kamu simpan aja di tas mama biar engga hilang lagi”, ucap nyokap sambil kesel karena bonus kredit pancinya hilang
“iya..” balasan gue sekenanya karena pasrah dengan keadaan, dan celana gue disimpan di tas nyokap dengan rapih dan anggun

Setelah proses acara resepsi pernikahan gue berakhir pamitlah keluarga gue dari gedung.. begitu juga dengan nyokap gue.. tibalah saat dimana gue harus melepas baju kepunyaan EO nya tapi alangkah nasibnya gue, gue lupa celana gue diamanin nyokap gue dan nyokap gue dah balik dengan anggunnya.. panik bin malu.. gue coba telepon abang gue ternyata nyokap dah hampir sampe rumah sedangkan jarak rumah dengan gedung cukup jauh ditambah pihak EO nya kudu balik cepet karena ada acara selanjutnya, engga mungkin dong gue pulang dengan menggunakan baju putih pake jas akad namun dibawahnya Cuma pake celana dalam doang, mau ditaro dimana muka gue.. Alhamdulillah pihak EO mengerti dan bikin kebijakan minta bajunya dianterin aja ke tempatnya dikemudian hari *sujud syukur*

Kejadian ketinggalan celana buyar ketika waktu menunjukkan pukul 12:00 (dua jam perjalanan namun lombok masuk jam WITA  jadinya selisih satu jam) gue dah mendarat dengan sempurna di Lombok, tujuan pertama kita adalah Senggigi karena gue dan istri akan berada dua malam disana..  dari bandara gue memutuskan naik Damri, kenapa naik damri? ya supaya terlihat merakyat aja sih, apalagi rute bandara ke senggigi ditempuh selama 2 jam kan waktu itu bisa gue manfaatin tuk saling kenal dengan penumpang lain  (bilang aja anggarannya Cuma cukup naik Damri doang hehehehe), sampai di hotel  jam 2 siang.. panas ketika itu teriknya luar biasa bikin ngantuk luar biasa #eh.. yup karena ngantuk luar biasa gue memutuskan sesampenya di kamar hotel tuk tidur sebentar menghilangkan  ngantuk dan sisa capek ketika acara pernikahan sehari sebelumnya.. terlelap lah gue dalam buaian mimpi masa kecil yang polos dan unyu maksimal bermain kelereng bareng teman-teman kecil gue sampai akhirnya ada sosok wanita kecil yang memanggil gue dari kejauhan..  gue coba mendekati dirinya dan bersama itu pula perlahan mata gue yg terpejam secara pelan-pelan terbuka dan keluar dari mimpi masa kecil itu.. setengah sadar panggilan itu masih terdengar dan alangkah kagetnya disamping gue tidur ada sosok wanita yang memanggil gue, spontan badan gue refleks  mundur, malang bukan kepalang posisi gue tidur berada di ujung tempat tidur sehingga ketika gue mundur badan gue terjatuh dengan sempurna dari tempat tidur yg lebar itu.. gubrak gue jatuh dengan sempurna, selepas jatuh gue lihat sosok wanita tadi yang disamping gue tidur ternyata bini gue. Ternyata refleks tadi terjadi karena gue kaget dan lom biasa tidur bareng bini gue -_-“ dan yang lebih menyakitkan lagi istri gue ketawa lepas dengan kejadian jatuhnya gue dari tempat tidur dan sebagai suami gue merasa mengalami kegagalan yang pertama dalam menjaga harkat dan martabat suami, selapas tragedi jatuh dari tempat tidur, gue mencoba tuk move on dan coba memperbaiki citra gue di depan istri gue dengan sok mengajak keluar kamar sore hari sambil mengejar tenggelamnya matahari di sore hari  namun malang tak dapat ditolak mendung mendadak hadir, alhasil matahari tak nampak terlihat terbenam di sore hari

Hari kedua, yup bermodal keyakinan dan pendanaan yang didapat dari ngamen semalam suntuk (hehehehe) hari kedua kita sepakati untuk menjelajah pantai kuta lombok dan tanjung Aan yang terkenal akan eksotik keindahan pantainnya, kita memutuskan tuk merental kendaraan 400rb untuk 10 jam sudah termasuk supir dan bensin,  karena kemarin gue gagal memberikan kesan yang positif gue kembali berujar
“ini pantai keren abis, kamu akan terpesona dengan keindahan pantainnya dan aku yakin kamu engga mau pulang”, ucap gue dengan pede sambil sisiran

“ah.. masa…”, ucap istri gue yang lom yakin akan reputasi marketing gue
“iya pantai di bali mah lewat dah…”, ucap gue dengan kepedean tinggi lagi
“iyalah pantai bali lewat…. Wong pulau lombok kan lebih jauh dari pulau bali jadi dah lewatlah pulau bali”, ucap istri gue dan gue gagal paham akan ucapannya -__-“

terhipnotis oleh indahnya pantai kuta, lombok
Siang hari cukup terik menyinari pulau lombok.. dan seolah menyambut kita di pulau yang pesonanya masih maksimal karena masih bersih dan cukup terawat, kali ini gue sukses mengembalikan citra gue sebagai cowok dengan gombal yang bersertifikasi tingkat kelurahan, pantai kuta berhasil membius istri gue yang baru pertama kali kesana, begitu juga dengan gue yang sudah dua kali kesana masih tetap terbius dengan pesonanya, pantai yang birunya tajam ditambah pasir putih dan dikelilingi bukit-bukit bikin otak yang stress dengan rutinitas akan kembali terobati, mungkin tuk orang yang galau bisa juga terobati dan lekas move on kembali hehehehe, gue memutuskan tuk membeli pasir putihnya yang kayak merica tuk teman gue di jakarta.. tanjung Aan  yang berdekatan dengan kuta juga tak kalah keren pesonanya..

Setelah puas bermain air  (ya iyalah dipantai masa bemain padi), kita memutuskan kembali ke senggigi tuk mengejar kembali terbenamnya matahari dan menebus kegagalan kemarin.. Alhamdulillah gue dan istri sukses mengejar terbenamnya matahari.

Hari ke tiga gue ke gili tapi gue akan ceritakan terpisah dari tulisan ini.. hehehehe.. ok tuk yang mau bulan madu gue rekomendasikan ke lombok.. keren punya dan elu akan merasakan suasana alam yang berbeda dan keramahan masyarakatnya….



Pantai Kuta, Lombok
 


















Tanjung Aan































@BroHari ^_^

Pages