Rabu, 03 Desember 2014

Bikin Asik Aja Saat Perbedaan Politik



"Jokowi Pemenang Piala Citra...."
"kasih kesempatan dong Jokowi Bekerja, jangan di kritik truzz"
"BBM Naik, salam dua Ribu !!!..." 
"Jokowi tepat menaikan BBM dan dipindahkan dananya untuk pendidikan dan kesehatan"

sering dong lihat kalimat-kalimat ini atau sejenisnya melintas di semua Timeline jejaring sosial kita.. entah itu Facebook, Twitter, Path, dan banyak lagi..   mungkin kamu yang engga tertarik nulis status tentang politik jadi senewen liat status teman-teman yang update status politik, kritik pemerintahan, atau justru mendukungnya, atau mungkin kamu termasuk dalam golongan orang-orang yang asik membahas masalah politik bangsa ini, baik nyebar-nyebar berita yang pro maupun kontra.. Namun yang engga asiknya, perbedaan pendapat ini biasanya punya efek samping, yaitu konflik sama teman sendiri, teman yang berbeda pandang, engga sejalan pemikirannya sama kita. Teman dah kaya mantan pacar, di-Unfriend Facebooknya, di-Unfollow Twitternya, di-delcont bbmnya, dirobek foto berduanya dan engga dikembaliin uang gorengannya hehehe.. berantem, jaga jarak dan diam-diaman.. gondok sendiri..

Nah gue mau bahas masalah ini, biar kita bisa bikin asik perbedaan politik diantara kita, engga perlu sampai berantem, diam-diaman apalagi sampe bilang putus sama itu cowo apalagi kalau elu ternyata cowok juga kan serem jadinya, truzz baca tulisan ini jangan terlalu serius seperti baca di paragraf awal tulisan ini ya.. santai aja, kalau perlu sambil ngemil kacang rebus atau ubi-ubian ya, sembari meningkatkan pangan negara kita ^_^

1. Presiden Jokowi itu dah kepilih, Sob!!...

Gue mulai dari yang penting ini sob...Yup presiden kita 5 tahun kedepan adalah Bapak Joko Widodo dan wakil Presiden kita adalah Bapak Jusuf Kalla, kita harus terima ini dengan keikhlasan.. tanpa menghilangkan sisi kritis kita yang tentunya harus objektif.. kita kawal, kita belain jika kebijakannya betul, kita komentarin jika kita ngga sepakat dengan kebijakannya.. kenapa kita kudu kritik jika kebijakannya engga asik?.. ya karena sebagai presiden, Pak Jokowi adalah manusia biasa seperti kita,  perlu pertimbangan lain dan dari sudut pandang lain, biar lebih jelas menilainnya.. engga perlu bicarakan masa lalu karena milih Pak Jokowi jadi kudu bela dengan membabi buta.. begitu juga karena engga merasa milih dia trus jadi asik nyerang mulu ketika bapak Presiden ngeluarin kebijakan yang engga asik dan menghilangkan sisi positif dari kebijakan bapak Presiden berserta jajarannya.. 

2. Berbeda pandang itu biasa, santai aja... 

Dari lahir kita sudah disuguhkan yang namanya perbedaan.. dari bermacam-macamnya jenis tumbuhan sampai perbedaan jenis kelamin bapak ibu kita (ya iyalah :p), ketika kita belajar bersosialisasi, kitapun belajar akan perbedaan, berbeda keyakinan, baik itu agama kita ataupun seperti yang kita yakin kalo kita ganteng walopun orang lain engga yakin kita ganteng. Dalam memandang sesuatupun kita bisa berbeda, contohnya dalam memandang kesukaan, sebagian orang ada yang suka duren, sementara sebagian orang ada yang cium bau duren aja udah engga suka (itu mungkin alasan kenapa parfum engga ada yang beraroma durian)

nah begitu juga pilihan Politik. loh kok bisa beda?.. macam memilih jodoh, banyak faktor yang mempengarui kita (kecuali kepepet lupakan semua syarat dan ketentuan yang berlaku) diantaranya karena referensi yang berbeda, pendidikan berbeda, lingkungan berbeda, pergaulan.. bagi para pencari jodoh kita akan mencari pasangan yang dimata kita dia adalah yang terbaik dari pilihan yang ada dan itu menurut saya sah-sah aja.. begitu pula dengan teman kita yang akhirnya menemukan pasangan hidupnya walau mungkin di dalam hati kita berteriak "kenapa dengan dia?.." "loh kok bisa sih dia?.." "eh emang engga ada pilihan lain apa?".. tapi kita kudu hargai pilihan teman kita.. seperti yang saya bilang kita sama dia bisa jadi beda referensi.. definisi cantik aja bisa beda-beda kan? yang sama itu definisi jomblo aja kan hehehe...

Sama aja seperti milih pilihan politik, berbeda pasti sering terjadi, wong rujukannya aja beda-beda, ya udah hargai aja, engga perlu ada ledek-ledekan di Timeline tuk yang berbeda pandang sama kita, toh mereka teman-teman kita juga kan, tanpa ada Pemilihan Presiden pun kita pasti tau kalau kita berbeda dengan teman kita.. mungkin kita sama-sama dalam hal tertentu.. tapi bisa jadi kita dan dia berbeda dalam memandang hal yang kita sukai bersama itu, Contohnya ketika kita suka nonton sepakbola, bisa jadi kita berbeda mendukung Klub sepakbola, kalaupun kita sama mendukung klub tersebut bisa jadi jagoan kita beda-beda.. kalaupun jagoannya sama bisa jadi argumen kita beda terhadap jagoan kita itu... jadinya ya udah sih engga perlu ledek-ledekan.. jika ada teman kita yang mengkritisi pemerintah dan kita kurang sependapat, komen aja, nyatakan argumen kita, kalau sama-sama keukeuh sama argumen masing-masing, selesaikan secara adat, secara kopi darat.. kenapa? karena status seseorang atau komen orang di jejaring sosial  pasti beda rasanya ketika bertemu..

Jadi... jangan terlalu seriuslah menanggapi dan membaca komen sahabat kita, masalah yang lebih menarik masih banyak, bro.. Jadi jangan ditambahin dengan masalah di jejaring sosial. Serius itu engga penting dan engga nambah keuangan kita hehehehe

3. Jangan Takut Pak Jokowi Dikritisi

Demokrasi memang mengajarkan kita tuk engga alergi sama Kritikan, tentu kritikan kudu yang baik, tidak mengunakan bahasa-bahasa yang kasar, kritikan itu sehat tuk keseimbangan agar pimpinan kita tidak menjadi tirani... kritik menjadi keseimbangan yang baik bagi pemerintahan.. jadi kalau ada yang mengkritik pemerintah kita, yang mendukung jangan langsung kepanasan.. santai aja.. Kalau yang mengkritik itu macam cacing kepanasan yang engga ada positif-positifnya cuekin aja.. karena semakin dikomen ya semakin asik dia.. tapi kalau kita tidak sependapat dengan kritikannya ya tangapin aja, tapi jangan diambil hati ya.. sekali lagi kita akan letih sendiri 

4. Benci dan Cinta Berlebihan Membutakan Kita

Makanan kalau garemnya kebanyakan pasti bukan kemanisan tapi keasinan toh, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.. sayang banget sama pacar berlebihan, pas putus sakitnya tuh disini *tangan kanan nunjuk hati tangan kiri nunjuk dompet*.. bahkan menangis berlebihan itu tidak baik ketika orang yang kita sayangi meninggalkan kita selamanya.. pokoknya semuanya baiknya yang proporsional atau bahasa dangdutnya "yang sedang-sedang saja"...  jadi benci dan cinta juga jangan berlebihan, serius ini melelahkan sekali, apalagi kita ngerumpiin politik.. yang dulu kawan bisa jadi lawan truzz bisa jadi kawan lagi.. bayangin dulu bisa jadi kita sependapat truzzz berbeda pandangan truzz sependapat lagi dan berbeda pandang lagi.. kan cape sob kalau terlalu diseriusin hehehehe... 
padahal jangan-jangan sama yang ciptain kita, kita engga segitu berlebihannya hehehe... kalau berada di porsinya, kita enak liatnya, yang kita bela bisa kita bela, tapi kalau menurut kita salah bisa kita koreksi, yang engga suka begitu juga tempatkan pada porsi yang pas.. sehingga kita tidak menghilangkan prestasi seseorang.. enak kan

5. Carilah Kebenaran Informasi 

Era sekarang banyak banget informasi/ berita dari yang jelas sampe yang engga ada kejelasannya.. kita kudu cermat dalam memilih berita.. jangan karena benci truzz nemu berita yang mendukung opini kita langsung menyebarkan padahal beritanya bisa jadi provokatif dan dipertanyakan kebenarannya
atau karena cinta banget, liat berita pembelaan juga engga pilah-pilih, gerakan sebar menyebarkan dilakukan secara sporadis.. berlajar cerdas dan cermat dalam memilih berita dan tidak mudah terprovokasi adalah pilihan yang bijak untuk kita, untuk kebaikan dan untuk suasana yang lebih kondusif

6. Kenapa Kita Harus saling Membenci   

iya beneran.. kenapa juga kita gedeg satu sama lain.. dengan mendukung berlebihan engga buat kita lebih terhormat kok.. begitu juga yang membenci engga bikin derajat kita lebih tinggi.. kita tetep rakyat yang baiknya tetap berkontribusi untuk negara ini.. jadi ngapain bikin kita jadi berantem masalah perbedaan padangan politik, plizz deh ah... hahahaha...  malah dengan berdiskusi kita jadi tau kekurangan kita dan kita bisa saling melengkapi satu sama lain.. nambah wawasan, serius ini hehehe


nah gitu, jadi yang dah terlanjur benci-bencian buruan damai deh..damai... nambah dosa aja pake marah-marahan hehehehe... politik itu dinamis, kita kudu paham kalau tiada musuh abadi, yang ada kepentingan abadi.. yang temannya udah di-remove udah deh add lagi sekarang.. tebar senyum lagi dan kita nikmati perbendaan yang ada


@Brohari

Kamis, 14 Agustus 2014

Raffasya Sahlan Saputra

Yoi... akhirnya gue nulis lagi di Blog... hampir karatan ini blog gara-gara jarang banget ditengokin, pas log in aja kudu dipelumas dulu biar lancar masuknya hehehehe.... gue punya cerita nih pengalaman gue proses lahirnya anak pertama gue yang bernama Raffasya Syahlan Saputra yang Alhamdulillah lahir pada tanggal 5 April 2014.. ini anugrah terindah yang pernah gue miliki dari Alloh yang engga akan pernah mampu gue beli pake apapun ^_^

Dimulai dari jam 03:00 WIB dimana istri gue yang dah memasuki masa kehamilan 40 minggu kepengen ke toilet tuk buang air kecil. Setelah dia buang air kecil dan kembali ke kamar dy cerita nampak flek darah keluar.. ketika itu gue coba nenangin istri gue yang sebenernya lebih tenang dari gue.. karena gue ketika gue tanya "mau ke Rumah Bersalin sekarang?"  Jawabnya dengan enteng "nanti aja, dah tidur lagi". Sambil nunggu perkembangan, gue coba bersikap wajar biar istri gue juga engga tegang walau gagal karena istri gue ngeliat gue mondar-mandir ke toilet.. selepas itu istri gue minta tolong gue menghitung waktu mulesnya.. akhirnya gue gunakan alat tercanggih tuk menghitung interval waktu mulesnya dengan menggunakan HP.. gue amatin mules istri gue semakin pendek... mules.... berhenti... 5 menit kemudia.. mules... berhenti... sempet gue curiga jangan-gangan dia kebelet tapi dia bilang bukan... melihat mulesnya mulai teratur dan alhamdulillah tidak berpindah ke gue, kita memutuskan jam 6 tuk menuju ke bidan Anny (kenapa gue ke bidan, karena oleh dokter istri gue di minta caesar sedangkan istri gue engga bisa joget jadi kita berusaha tuk nomal :p )

Jam 06:00 WIB waktu rumah mertua gue.. kita berangkat ke bidan Anny (bidan senior berpengalaman dan tidak bergelar S.Kom). istri gue dan kedua mertua gue naik mobil.. gue naik motor tuk memudahkan mobilitas kalau butuh apa-apa, sampe lah gue di bidan anny dan istri langsung masuk ke ruang perawatan untuk diperiksa.. setelah di cek oleh bidan, istri gue Alhamdulillah positif hamil.. eh maksudnya dah pembukaan 5 hampir 6.. saat proses itu mules bini gue semakin menjadi-jadi gue coba menenangkan dengan coba memotivasi dia ala mario teguh namun lom berhasil.. namun coba gue hibur dengan senyum gue yang menawan dia pun ikut senyum dan kemudian menjitak gue karena setelah itu gue sibuk buka Twitter.. selama proses itu pula gue mengikhlaskan tangan gue tuk diremet kalo kata orang jawa, biar mengalihkan rasa sakitnya.. ini moment renungan gue pribadi gimana sosok ibu ketika melahirkan sakitnya luar biasa, makanya jangan badung jadi anak ya hehehehe..

Alhamdulillah pada pukul 12:36 anak gue lahir dengan keadaan sehat, gue kumandangkan adzan di kuping kanannya Raffasya Sahlan Saputra, putra pertama gue beratnya 3,4 Kilo dengan panjang 48 cm dan tingkat keunyuan maksimal. Di tempat bidan Anny menggunakan metode lotus  birth (setelah dlahiran anak gue tidak langsung dipotong ari-arinya tapi dibiarkan menyambung selama 24 jam)

Nama anak gue adalah "Raffasya (tempat tertinggi) Sahlan (mudah) Saputra (karena cowok dan gue banget)" dengan harapan semoga anak gue dimudahkan dalam mencapai tempat tertinggi dalam segala hal baik dunia dan akhirat.. Aamiin.. oiya gue jadi inget dalam memilih nama Raffasya Sahlan Saputra engga mudah tapi engga sampe bertapa 5 hari di gunung Rinjani juga sih.. awalnya gue ngusulin nama anak gue namanya Samir Nasri, kenapa Samir Nasri karena dia salah satu pemain manchester city yang muslim dan gue suka permainan bolanya.. namun sayang istri gue menolaknya.. sampe akhirnya gue usulin nama lain edin dzeko, Yaya Toure yg pemain Manchester City muslim.. tapi sayang juga ditolak dengan alasan kalau istri gue pendukung Arsenal.. akhirnya istri gue ngusulin namanya Raffasya Sahlan ditambah saputra (bagian nama gue) biar gue engga ngambek karena usulan gue ditolak semua.











 karena ari-arinya engga langsung dipotong dia engga cepat lapar, jadi sambil belajar menyusui.. tapi setelah dipotong saat itulah fase bangun malam dimulai sudah... anak gue rewel terus nangis.. mungkin dia baru sadar kalau bentuk ayahnya kaya gini makanya nangis terus -__-"






















Empat hari gue, bini gue dan anak gue ada di tempat bidan anny.. bidan Anny orangnya baik dan pintar memotivasi pasiennya, Alhamdulillah ketika gue nulis tulisan ini anak gue dah 4 bulan lebih usianya.. setiap gue kerja sosoknya ngangenin, memperhatikan gerak geriknya dan tumbuh kembangnya menarik.. raffasya kecil murah senyum baik hati.. dan pastinya makin ganteng serius ini.. nyokap gue yang ngomong dan sudah diverifikasi kebenarannya kok di laboratorium terdekat, pengakuan nyokap gue juga disaat bulan Ramadhan dan dia berpuasa jadi engga mungkin boong kan hehehehe...

"hari.. mama liat semakin hari semakin ganteng anak kamu ya", ucap nyokap gue bersemangat melihat foto Raffasya di HP gue

"iya dong !!...", jawab gue dengan pasti dan dengan kegeeran tingkat internasional

"iya mama liat semakin hari semakin mirip emi (istri gue) makanya jadi gantengan ya".. jawab nyokap gue dengan pasti

"iya dong !!.." jawab gue sambil mikir jadi kalau mirip bini gue lebih ganteng ya dari pada mirip gue... entahlah pujian nyokap gue ini harus gue syukuri atau tidak -__-"


































Anak gue juga dah berenang di kolam renangnya, seneng banget dia bermain sendiri dalam kolam renang.. melupakan segala kegalauan karena orang tuanya beli baju kegedeaan dengan alasan biar lama pakainya.. oiya gue mau tanya pada kalian semua?.. setiap bangun bagi anak gue seneng banget liat kearah jendela apakah anak gue mulai belajar cara tepat ketiga galau ya ?....



































bahagia dah pokoknya.. yg lom nikah segeralah menikah... bagi yg sudah menikah belum diberikan keturunan.. semoga dimudahkan ya..



@brohari

Senin, 11 Agustus 2014

Dua moment Absurd dikeseharian kita

Lama engga ngeblog kangen juga coret-coret blog dengan tulisan baru.. maklum setelah cukup disibukan dengan tesis, kerjaan punya anggota baru (anak).. gue jadi punya banyak alasan tuk bisa dibilang sibuk bingiitt... ini pun tulisan ini gue tulis via hp S4 gue yg gue beli secara kredit selama 12 tahun..
Tuk tulisan gue kali ini gue pengen bahas dua hal menurut gue Absurd dalam kehidupan sehari-hari yg menarik tuk dibahas... gue nulis ini bukan karena gue pinter ya masalah tersebut tapi cuma kerena menurut gue hal-hal itu absurd dan engga penting :p

1. Pertanyaan-pertanyaan yg enggak penting

Pertanyaan engga penting itu adalah pertanyaan yg ketika di ucapkan engga tepat dan ya engga penting (difinisi yg aneh).. intinya pertanyaan yg sebenarnya sudah terjawab dengan melihat sesuatu yg ditanya tanpa perlu elu tanya (mumet ya?..sama heheheh).
Pernah pingsan?.. atau punya bakat pingsan?.. atau anda salah satu model gaya pingsan terkemuka?... hehehe.. bukan itu sih yg ingin gue bahas juga sih :p
Gue pengen bahas momen ketika orang pingsan sudah siuman.. tapi gue pengen bahas pertanyaan yg umum di ucapkan ketika melihat orang sudah siuman yaitu "elu dah sadar?.." menurut gue itu pertanyaan yg engga penting karena elu liat sendiri itu orang dah melek !!!... mending elu tanya gini "tadi pas pingsan mimpi apa.. basah engga?.." atau elu tanya perasaannya setelah pingsan beserta kesan-kesannya
selain pertanyaan "elu dah sadar?" Pertanyaan yg absurd bin engga penting seperti pertanyaan ketika elu liat seseorang dikantor atau dikampus "elu dah masuk kantor?.." atau "elu dah kuliah?"... tapi mungkin kita harus berperasangka baik jika ada yg bertanya seperti ini munkin dia mau klasifikasi takutnya yg ngantor atau yg kuliah itu engga napak atau sosok lain yg nyamar (apasih.....).
tapi gue lebih melihat pertanyaan-pertanyaan itu cuma basa basi aja.. karena basi-basi jadi nilainya jadi basi hehehehehe


2. Moment menunggu lift 

Percaya engga sih ada moment aneh ketika elu lagi nunggu lift.. serius aneh bin engga penting.. saat dimana orang engga sabar nunggu lift turun/naik.. saat dia berada dilantai elu menunggu sampai terbuka dan menyapa dirinya saat dimana di mencet-mencet tombol biar lift lekas terbuka dan pada saat dia melakukan itu dia telah melakukan hal yang aneh... !!!

iyalah gue bilang aneh.. emang sih kalau orang engga sabaran prilakunya jadi lebih aneh, lift bekerja berdasarkan konsep yang telah terprogram.. tapi masalahnya dia tidak terprogram tuk orang-orang yg engga sabar nunggu lift.. coba bayangkan kalau programer yg bikin konsepnya lebih memprioritaskan pada orang yang lebih sering mencet tombol lift mungkin lebih rendom aja naik turunnya.

jadi ketika elu sedang menunggu lift yang hanya bisa elu lakukan adalah memencet tombol naik/turun satu kali saja lalu menunggu sampai lift itu menyapa elu itu aja sih jadi jangan di tekan-tekan terus itu tombol.. kalau rusak sayangkan jangan sampe elu naik tangga kalau satu lantai sih oke lah.. kalau lima lantai keatas ?.... perihkan rasanya ^_^


nah itu memont dimana orang menjadi aneh dimata gue.... semoga kita tidak termasuk orang-orang yang ada didalam kelompok itu ya hehehehe.. 



@brohari 


Selasa, 11 Februari 2014

Mimpi.............



Ketika gue menulis blog ini gue dalam posisi dikejar-kejar sama deadline tesis gue yang dah mendekati waktu ngumpulin dalam kondisi tersebut gue memutuskan untuk menulis di blog ini memang pilihan yang sulit sih


      Mimpi.. setiap orang bebas bermimpi... dari yang muda sampe yang merasa muda.. engga ada yang salah dari orang yang bermimpi dan engga ada ruginya, mimpi bisa membawa seseorang pada visi dan misi yang ingin dicapai, mimpi bisa menjadi motivasi dan mimpi adalah harapan besar dari setiap insan manusia.

     Memang sih... engga mudah mewujudkan mimpi dan engga semanis gulali atau pare (maaf salah contoh).. ya gitu deh namanya mimpi enak dibawa tidur tadi realisasinya penuh rintangan, ada yang mempunyai impian menikah muda Alhamdulillah ada yang berhasil ada yang kelewatan sedikit malah ada yang kelewatan banyak atau melupakan mimpinya.. ada juga yang bermimpi keliling dunia.. banyak yang berhasil dengan  kenyamanan, uang pas-pasan atau dengan  cara menjaga lilin pada malam hari.. dan banyak mimpi-mimpi lain yang ada dalam memori umat manusia ^_^

     Sayang banyak manusia yang punya mimpi namum tidak serius mengejarnya bahkan hanya tersimpan manis dalam nilai-nilai harapan tanpa usaha mewujudkannya, banyak ingin bikin usaha sendiri tapi tidak berani mengambil resiko.. atau ada yang ingin sukses di usia muda namun tidak sungguh-sungguh mewujudkannya.. dan itulah hidup dan pilihan hidup

   Mimpi tidak selalu melulu bernuansa dunia.. kadang hubungan pada tuhan pun ada.. ada yang ingin menunaikan ibadah Haji ada yang serius mengumpulkan pundi-pundi rezekinya namun ada juga  yang sudah bercukupan namun tak berhasrat menunaikan dengan berjuta alasan pembenaran, ada yang mimpinya  mati Syahid atau meninggal dalam keadaan kusnul khotimah ada juga yang tidak memikirkan hal tersebut.

   Dan pada akhirnya kita bisa menarik pada sebuah kesimpulan kalau mimpi itu harapan yang bisa terwujud jika kita niat mewujudkannya ikhlas dan bersemangat menghadapi rintangan yang menghadangnya dan memanfaatkan setiap moment yang ada dan pastinya tak boleh menyerah... percaya deh mimpi yang indah itu akan terasa manis ketika banyak cobaan yang menghalanginya dan hal tersebut akan mendewasan kita , mimpi yang indah ketika kita menuangkan dalam kehidupan nyata kita bukan lamunan semu dan tak berwujud.... met bermimpi dan mewujudkannya kakak ^_^
@brohari 2014


Senin, 27 Januari 2014

aku, dia dan yang ada dalam kandungannya ^_^

Halo.... mungkin saya bisa dibilang tega sama ini blog karena dah mulai jarang nulis lagi.. maklumlah beberapa bulan ini setelah sibuk kerja after itu saya sibuk dilayani sebagai suami (sombong bin pamer bin halus).. nah kali ini mau berbagi cerita tentan menjadi suami siaga semenjak istri hamil dan ini gue coba nulis via mobile gitu biar dibilang anak gaul namun rajin mengaji.

Yup ketika gue menulis tulisan ini kandungan istri gue memasuki usia 30 minggu (alias dah 7 bulanan).. awalnya gue orang yg awam masalah kehamilan maklum gue lom pernah hamil (ya iyalah kan gue cowok tulen bersertifikat).. awal istri gue ketawan positif itu sehari setelah gue berhasil memboncengin istri gue dalam perjalan dari kampusnya dan sukses menghantam 2 lubang besar hahahaah.. (ketawa nista) besoknya setelah kejadian itu istri gue merasa kelur flag namun tak selazim bulanannya (dikit2).. karena kita penasaran kita belilah alat tast peck tuk mengecek kehamilannya.. Alhamdulillah positif gue sukses menaruh benih didalam rahimnya.. after itu hidup gue berubah *jeng..jeng..*

Semenjak istri gue positif hamil dia mulai tidak mengunakan lagi motornya, karena guelah tukang ojeknya -_-".. iya dulu dia kekantor naik motor sendiri sekarang gue yg boncengin dia.. secara dia lagi hamil dan usia kandungan awal itu rentang.. motor selalu gue pacu pelan-pelan malah lebih lambat sekalipun dari sepeda odong-odong, bini gue mulai mual-mual tentunya bukan karena hidup sama gue juga ya,  susah makan dan susah bayarin makan juga, gue ngeliatnya kasian tapi mau gimana lagi, makannya semester pertama gue motivasi dia tuk semangat tuk makan banyak lagi gue tawarin makanan favoritnya dan tentunya gue tawarin juga Bill makanannya walaupun itu selalu gagal -_-"..

setelah janin di kandungan istri gue semakin besar istri gue mudah lelah, letih.. malam dia terjaga karena dedenya setiap malam gerak-gerak (mungkin dia sedang senam didalam janin istri gue).. tapi akhirnya gue menaruh salut pada istri gue.. karena yang namanya hamil itu melelahkan tapi ikhlasnya luar biasa ^_^


Alhamdulillah semester pertama sudah terlewati, sekarang (pas nulis tulisan ini) sudah masuk usia 30 minggu, sudah kita lakukan USG 4D (tanpa kacamata 4D).. selama proses 4D kami saling mengklaim wajahnya mirip siapa.. kira-kira mirip siapa ya hehehe.... Alhamdulillah kata Dokternya anaknya sehat... doain ya moga disehatkan dan dimudahkan sampai lahiran nanti ^_^
















terima kasih

@Brohari     

Jumat, 11 Oktober 2013

JANGAN TAKUT JOMBLO





ANDA JOMBLO ?!!... sudah bertahun-tahun jomblo atau sudah menjalankan usia anda dalam status jomblo... tenang seperti yang pernah saya bilang.. jomblo itu bukan kutukan.. jangan bersedih dengan status jomblo yang saat ini mengantung di otak elu-elu pada.. percayalah anda tidak sendiri di luar sana masih banyak ribuan.. eh.. ada jutaan dolar manusia yang berstatus sama seperti anda.. yuk bahas hal-hal yang menakutkan saat jomblo...


JOMBLO KW

Sebelum gue bahas masalah menjadi jomblo berkualitas tinggi tingkat nasional afrika selatan, gue mau pastikan dulu kalau elu-elu pada jomblo berdarah murni.. bukan jomblo KW, apa tuh jomblo KW ?.. jomblo KW itu adalah orang yang mengaku jomblo pada moment-moment tertentu aja.. sebenarnya jomblo KW itu dah punya pasangan tapi.. mengaku jomblo pada setiap wanita tapi ternyata pacarnya segudang :D.. kalau yang kaya gini nih bukan jomblo berdarah murni.. tapi jomblo KW alias imitasi dan murahan hahaha



JANGAN ANTI MALAM MINGGUAN

yup..  jangan Alergi sama malam mingguan, salah satu kegundahan para jomblo adalah hilangnnya aktifitas rutin dan bengong kaya orang bego didepan jendela depan rumah sambil menatap hujan dan sesekali ngupil sih hehehe.. bagi seorang jomblo anti malam mingguan.. dirumah bertemankan tv dan juga guling ( iya sih karena hanya itu aja yang bisa dipeluk ).. STOP !!.. keluarlah di malam mingguan.. buat janji sama teman-teman buat ngeramaian malam minggu.. kalau elu engga bisa ngajak teman-teman loe malam mingguan.. ya udah elu ikut malam mingguan teman loe yang lagi berduan aja, kan lumayan tuh hiburan ngeliati teman lagi malam mingguan.. atau elu coba ambil kerjaan jadi joki malam mingguan.. lumayan buat nambah isi dompet ya...


JANGAN TAKUT ACARA KELUARGA DAN ACARA PERNIKAHAN ORANG

Datang pada acara keluarga besar dan acara pernikahan teman/saudara bagi kaum fakir asmara bagai datang kerumah hantu.. seram dan mencekam suasananya.. para jomblo biasanya mencoba menghindar dari pertanyaan yang sulit seperti "kapan nikah ?..." "dah punya pasangan lom ?..." "anak dah berapa? "  <-- padahal lom nikah dah ditanya dah punya berapa anak :D .... gue menyarankan jangan pernah menghindar dari acara kelaurga dan acara undangan pernikahan, bahkan kalau elu engga pernah datang bisa jadi keluarga elu curiga kalau elu telah hilang dan diculik oleh maklum dunia lain dalam keadaan nista dan tentunya tetap jomblo (tetep).. elu harus hadir sob.. jangan takut.. salamin satu persatu.. kalau elu tergangu dengan pertanyaan sulit itu elu bisa tutup kuping elu pake kapas biar pertanyaan sulit itu engga terlalu terdengar jadinya kader sakit hatinya bisa terminimalisir.. atau elu jawab aja sekenanya "bebih baik jomblo dari pada bersama orang yang salah !!"..  


JOMBLO TAK BERARTI TAK MILIKI PASANGAN !!

Betul jangan salahkan tuhan akan status yang masih menempel diri anda, pada dasarnya manusia diciptakan berpasang-pasangan... jodoh adalah salah satu poin takdir yang ditetapkan Alloh so jangan cemas.. kalaupun jodoh lom menyapa yang pertama perlu direnungi adalah jangan-jangan standar pencarian jodoh anda tinggi, atau karir elu lebih penting.. pas udah saatnya para lawan jenis elu engga berani maju karena ketinggian karir dan pendidikan kita hehehehe... optimis kawan.. tapi jangan sembarangan... percaya semua yang ditakdirkan ada penjelasannya.. tetap berperasangka baik ya ^_^



dah segitu aja.. semoga yanng masih jomblo segera dipertemukan sama pasangan hidupnya... jgn galau ya.. percayalah dan optimislah Panti Jomblo bukan untuk anda semua.. cemungut eaaaaaaa


@brohari



Selasa, 13 Agustus 2013

2 alasan aneh menikah


              HALOOOOOOOO.... lama engga nge blog serasa ada yang kurang dari diri ini.. badan serasa gatel-gatel, makan jadi engga enak, tidur engga pules tapi tetep ngorok sih... pokoknya kaga asik deh !! nah nah tuk tulisan kali ini gue mau ngebahas tantang "2 alasan aneh menikah"

            Nah loh tentang apaan tuh, begini-begini.. banyak alasan  orang mengapa menikah dari mencari keturunan sampai nyari pasangan hidup (bukan pasangan mati ya....) tapi ada menurut gue nikah dengan alasan yang engga penting (menurut gue ya) dan cendrung absurd dan aneh bin maksa..

1. Teman buat kondangan nikahan
   
    gue punya teman yang pengen nikahnya karena di provokasi di kondangan ditanya " Kapan Nikah?".. ya kalau disikapin wajar sih engga papa. tapi kalau disikapi jadi kebelet nikah karena cari pasangan tuk di ajak kondangan kaga perlu nikah sob... elu hari kerja jalan deh di daerah senayan.. disana banyak joki-joki.. tanya tarif deh sekalian tanya bisa engga jadi joki pasangan kekondangan.. nah aman kan.. elu engga perlu mikir rumit masalah terselesaikan :p

2. Kejar Target usia
      
 menurut gue nikah itu perkara jodoh dan usaha elu mencari jodoh.. kalau elu samtai di depan terus panik di usia darurat truzzz siapa yang salah ?.... hehehehe... perencaan nikah sah-sah aja sih... tapi banyak orang yang darurat nikah karena dikejar umur... kalem sob.. jangan sampai nikah loe tergesah-gesah dan berakibat engga asik di belakang.. elu harus detail cari jodoh.. bener kalimat beli kucing dalam karung, karena elu duku  tau (walau engga mengunakan sistem perpacaran RI)


nikah itu menurut gue mencari pasangan hidup tuk menuju kehidupan yang baru.. membentuk keluarga baru.. jadi kudu ngelurusin niat nikah kita sob.. biar lancar sampai tujuan hehehe

Nah itu aja ya... pendapat boleh beda tapi minumnya tetap teh botol itu tuh hehehe... mohon maaf lahir batin ya




@Brohari  

Pages