Selasa, 11 Februari 2014

Mimpi.............



Ketika gue menulis blog ini gue dalam posisi dikejar-kejar sama deadline tesis gue yang dah mendekati waktu ngumpulin dalam kondisi tersebut gue memutuskan untuk menulis di blog ini memang pilihan yang sulit sih


      Mimpi.. setiap orang bebas bermimpi... dari yang muda sampe yang merasa muda.. engga ada yang salah dari orang yang bermimpi dan engga ada ruginya, mimpi bisa membawa seseorang pada visi dan misi yang ingin dicapai, mimpi bisa menjadi motivasi dan mimpi adalah harapan besar dari setiap insan manusia.

     Memang sih... engga mudah mewujudkan mimpi dan engga semanis gulali atau pare (maaf salah contoh).. ya gitu deh namanya mimpi enak dibawa tidur tadi realisasinya penuh rintangan, ada yang mempunyai impian menikah muda Alhamdulillah ada yang berhasil ada yang kelewatan sedikit malah ada yang kelewatan banyak atau melupakan mimpinya.. ada juga yang bermimpi keliling dunia.. banyak yang berhasil dengan  kenyamanan, uang pas-pasan atau dengan  cara menjaga lilin pada malam hari.. dan banyak mimpi-mimpi lain yang ada dalam memori umat manusia ^_^

     Sayang banyak manusia yang punya mimpi namum tidak serius mengejarnya bahkan hanya tersimpan manis dalam nilai-nilai harapan tanpa usaha mewujudkannya, banyak ingin bikin usaha sendiri tapi tidak berani mengambil resiko.. atau ada yang ingin sukses di usia muda namun tidak sungguh-sungguh mewujudkannya.. dan itulah hidup dan pilihan hidup

   Mimpi tidak selalu melulu bernuansa dunia.. kadang hubungan pada tuhan pun ada.. ada yang ingin menunaikan ibadah Haji ada yang serius mengumpulkan pundi-pundi rezekinya namun ada juga  yang sudah bercukupan namun tak berhasrat menunaikan dengan berjuta alasan pembenaran, ada yang mimpinya  mati Syahid atau meninggal dalam keadaan kusnul khotimah ada juga yang tidak memikirkan hal tersebut.

   Dan pada akhirnya kita bisa menarik pada sebuah kesimpulan kalau mimpi itu harapan yang bisa terwujud jika kita niat mewujudkannya ikhlas dan bersemangat menghadapi rintangan yang menghadangnya dan memanfaatkan setiap moment yang ada dan pastinya tak boleh menyerah... percaya deh mimpi yang indah itu akan terasa manis ketika banyak cobaan yang menghalanginya dan hal tersebut akan mendewasan kita , mimpi yang indah ketika kita menuangkan dalam kehidupan nyata kita bukan lamunan semu dan tak berwujud.... met bermimpi dan mewujudkannya kakak ^_^
@brohari 2014


Senin, 27 Januari 2014

aku, dia dan yang ada dalam kandungannya ^_^

Halo.... mungkin saya bisa dibilang tega sama ini blog karena dah mulai jarang nulis lagi.. maklumlah beberapa bulan ini setelah sibuk kerja after itu saya sibuk dilayani sebagai suami (sombong bin pamer bin halus).. nah kali ini mau berbagi cerita tentan menjadi suami siaga semenjak istri hamil dan ini gue coba nulis via mobile gitu biar dibilang anak gaul namun rajin mengaji.

Yup ketika gue menulis tulisan ini kandungan istri gue memasuki usia 30 minggu (alias dah 7 bulanan).. awalnya gue orang yg awam masalah kehamilan maklum gue lom pernah hamil (ya iyalah kan gue cowok tulen bersertifikat).. awal istri gue ketawan positif itu sehari setelah gue berhasil memboncengin istri gue dalam perjalan dari kampusnya dan sukses menghantam 2 lubang besar hahahaah.. (ketawa nista) besoknya setelah kejadian itu istri gue merasa kelur flag namun tak selazim bulanannya (dikit2).. karena kita penasaran kita belilah alat tast peck tuk mengecek kehamilannya.. Alhamdulillah positif gue sukses menaruh benih didalam rahimnya.. after itu hidup gue berubah *jeng..jeng..*

Semenjak istri gue positif hamil dia mulai tidak mengunakan lagi motornya, karena guelah tukang ojeknya -_-".. iya dulu dia kekantor naik motor sendiri sekarang gue yg boncengin dia.. secara dia lagi hamil dan usia kandungan awal itu rentang.. motor selalu gue pacu pelan-pelan malah lebih lambat sekalipun dari sepeda odong-odong, bini gue mulai mual-mual tentunya bukan karena hidup sama gue juga ya,  susah makan dan susah bayarin makan juga, gue ngeliatnya kasian tapi mau gimana lagi, makannya semester pertama gue motivasi dia tuk semangat tuk makan banyak lagi gue tawarin makanan favoritnya dan tentunya gue tawarin juga Bill makanannya walaupun itu selalu gagal -_-"..

setelah janin di kandungan istri gue semakin besar istri gue mudah lelah, letih.. malam dia terjaga karena dedenya setiap malam gerak-gerak (mungkin dia sedang senam didalam janin istri gue).. tapi akhirnya gue menaruh salut pada istri gue.. karena yang namanya hamil itu melelahkan tapi ikhlasnya luar biasa ^_^


Alhamdulillah semester pertama sudah terlewati, sekarang (pas nulis tulisan ini) sudah masuk usia 30 minggu, sudah kita lakukan USG 4D (tanpa kacamata 4D).. selama proses 4D kami saling mengklaim wajahnya mirip siapa.. kira-kira mirip siapa ya hehehe.... Alhamdulillah kata Dokternya anaknya sehat... doain ya moga disehatkan dan dimudahkan sampai lahiran nanti ^_^
















terima kasih

@Brohari     

Jumat, 11 Oktober 2013

JANGAN TAKUT JOMBLO





ANDA JOMBLO ?!!... sudah bertahun-tahun jomblo atau sudah menjalankan usia anda dalam status jomblo... tenang seperti yang pernah saya bilang.. jomblo itu bukan kutukan.. jangan bersedih dengan status jomblo yang saat ini mengantung di otak elu-elu pada.. percayalah anda tidak sendiri di luar sana masih banyak ribuan.. eh.. ada jutaan dolar manusia yang berstatus sama seperti anda.. yuk bahas hal-hal yang menakutkan saat jomblo...


JOMBLO KW

Sebelum gue bahas masalah menjadi jomblo berkualitas tinggi tingkat nasional afrika selatan, gue mau pastikan dulu kalau elu-elu pada jomblo berdarah murni.. bukan jomblo KW, apa tuh jomblo KW ?.. jomblo KW itu adalah orang yang mengaku jomblo pada moment-moment tertentu aja.. sebenarnya jomblo KW itu dah punya pasangan tapi.. mengaku jomblo pada setiap wanita tapi ternyata pacarnya segudang :D.. kalau yang kaya gini nih bukan jomblo berdarah murni.. tapi jomblo KW alias imitasi dan murahan hahaha



JANGAN ANTI MALAM MINGGUAN

yup..  jangan Alergi sama malam mingguan, salah satu kegundahan para jomblo adalah hilangnnya aktifitas rutin dan bengong kaya orang bego didepan jendela depan rumah sambil menatap hujan dan sesekali ngupil sih hehehe.. bagi seorang jomblo anti malam mingguan.. dirumah bertemankan tv dan juga guling ( iya sih karena hanya itu aja yang bisa dipeluk ).. STOP !!.. keluarlah di malam mingguan.. buat janji sama teman-teman buat ngeramaian malam minggu.. kalau elu engga bisa ngajak teman-teman loe malam mingguan.. ya udah elu ikut malam mingguan teman loe yang lagi berduan aja, kan lumayan tuh hiburan ngeliati teman lagi malam mingguan.. atau elu coba ambil kerjaan jadi joki malam mingguan.. lumayan buat nambah isi dompet ya...


JANGAN TAKUT ACARA KELUARGA DAN ACARA PERNIKAHAN ORANG

Datang pada acara keluarga besar dan acara pernikahan teman/saudara bagi kaum fakir asmara bagai datang kerumah hantu.. seram dan mencekam suasananya.. para jomblo biasanya mencoba menghindar dari pertanyaan yang sulit seperti "kapan nikah ?..." "dah punya pasangan lom ?..." "anak dah berapa? "  <-- padahal lom nikah dah ditanya dah punya berapa anak :D .... gue menyarankan jangan pernah menghindar dari acara kelaurga dan acara undangan pernikahan, bahkan kalau elu engga pernah datang bisa jadi keluarga elu curiga kalau elu telah hilang dan diculik oleh maklum dunia lain dalam keadaan nista dan tentunya tetap jomblo (tetep).. elu harus hadir sob.. jangan takut.. salamin satu persatu.. kalau elu tergangu dengan pertanyaan sulit itu elu bisa tutup kuping elu pake kapas biar pertanyaan sulit itu engga terlalu terdengar jadinya kader sakit hatinya bisa terminimalisir.. atau elu jawab aja sekenanya "bebih baik jomblo dari pada bersama orang yang salah !!"..  


JOMBLO TAK BERARTI TAK MILIKI PASANGAN !!

Betul jangan salahkan tuhan akan status yang masih menempel diri anda, pada dasarnya manusia diciptakan berpasang-pasangan... jodoh adalah salah satu poin takdir yang ditetapkan Alloh so jangan cemas.. kalaupun jodoh lom menyapa yang pertama perlu direnungi adalah jangan-jangan standar pencarian jodoh anda tinggi, atau karir elu lebih penting.. pas udah saatnya para lawan jenis elu engga berani maju karena ketinggian karir dan pendidikan kita hehehehe... optimis kawan.. tapi jangan sembarangan... percaya semua yang ditakdirkan ada penjelasannya.. tetap berperasangka baik ya ^_^



dah segitu aja.. semoga yanng masih jomblo segera dipertemukan sama pasangan hidupnya... jgn galau ya.. percayalah dan optimislah Panti Jomblo bukan untuk anda semua.. cemungut eaaaaaaa


@brohari



Selasa, 13 Agustus 2013

2 alasan aneh menikah


              HALOOOOOOOO.... lama engga nge blog serasa ada yang kurang dari diri ini.. badan serasa gatel-gatel, makan jadi engga enak, tidur engga pules tapi tetep ngorok sih... pokoknya kaga asik deh !! nah nah tuk tulisan kali ini gue mau ngebahas tantang "2 alasan aneh menikah"

            Nah loh tentang apaan tuh, begini-begini.. banyak alasan  orang mengapa menikah dari mencari keturunan sampai nyari pasangan hidup (bukan pasangan mati ya....) tapi ada menurut gue nikah dengan alasan yang engga penting (menurut gue ya) dan cendrung absurd dan aneh bin maksa..

1. Teman buat kondangan nikahan
   
    gue punya teman yang pengen nikahnya karena di provokasi di kondangan ditanya " Kapan Nikah?".. ya kalau disikapin wajar sih engga papa. tapi kalau disikapi jadi kebelet nikah karena cari pasangan tuk di ajak kondangan kaga perlu nikah sob... elu hari kerja jalan deh di daerah senayan.. disana banyak joki-joki.. tanya tarif deh sekalian tanya bisa engga jadi joki pasangan kekondangan.. nah aman kan.. elu engga perlu mikir rumit masalah terselesaikan :p

2. Kejar Target usia
      
 menurut gue nikah itu perkara jodoh dan usaha elu mencari jodoh.. kalau elu samtai di depan terus panik di usia darurat truzzz siapa yang salah ?.... hehehehe... perencaan nikah sah-sah aja sih... tapi banyak orang yang darurat nikah karena dikejar umur... kalem sob.. jangan sampai nikah loe tergesah-gesah dan berakibat engga asik di belakang.. elu harus detail cari jodoh.. bener kalimat beli kucing dalam karung, karena elu duku  tau (walau engga mengunakan sistem perpacaran RI)


nikah itu menurut gue mencari pasangan hidup tuk menuju kehidupan yang baru.. membentuk keluarga baru.. jadi kudu ngelurusin niat nikah kita sob.. biar lancar sampai tujuan hehehe

Nah itu aja ya... pendapat boleh beda tapi minumnya tetap teh botol itu tuh hehehe... mohon maaf lahir batin ya




@Brohari  

Minggu, 19 Mei 2013

LOMBOK DAN SI DIA





Bulan madu, yup itu adalah sesi selanjutnya dari agenda after pernikahan gue, entah kenapa banyak orang suka menyebutnya bulan madu, apakah karena bersifat manis dan banyak yang suka, truzzz  apa hubungannya bulan madu dengan dimadu ?..... *ditabok istri*……….. ya menjadi hal yang biasa setelah melangsungkan acara pernikahan penganten baru melaksanakan ritual bulan madu, entah tujuannya untuk saling mengenal lebih dalam, bisa bobo bareng (kan dah halal),  menikmati indahnya alam sambil pamer foto berdua pastinya sih… kita memutuskan berbulan madu ke lombok sehari setelah pernikahan, kenapa kita pilih lombok? tentunya bukan karena sambel lombok atau karena kampung halaman nyokap gue, tapi lebih pada pemandangan pantai yang kerennya kelewatan, kami memutuskan berangkat tanggal 22-25 April (Senin-Jum’at) tuk sedikit menjelajahi pesona pulau lombok yang engga kalah dengan pulau lainnya.. nah gue pengen berbagi sedikit cerita  yg absurd yang gue alamin selama bulan madu tersebut, tapi jangan mengharapkan cerita yang aneh-aneh ya.. karena gue dan istri bukan orang yang aneh (mungkin)  ^_^

Tanggal 21 April 2013 sore hari setelah acara pernikahan gue turun hujan lebat sesampai di rumah mertua gue, gue udah tepar setelah menatapi tangan yang mendadak cantengan karena kebanyakan salaman dan juga bibir yg ukurannya jauh lebih lebar dari sebelumnya karena kebanyakan senyum, malam harinya gue dan istri mengisi waktu dengan saling berkomunikasi satu sama lain, mata kami saling menatap juga diiringi sesekali ritual ngupil gue. Setelah komunikasi itu kelar mulailah kita packing segala kebutuhan bulan madu kita , dari baju, tiket pesawat, kompas dari yang nampak sampai yang sengaja kita sembunyikan kita sudah siapkan,  1 tas ransel 1 koper siap menjadi supporting kita selama di lombok nanti, malam semakin malam (ya iyalah -_-“) kelar packing kita memutuskan untuk ……….. tidur!

Jam 4 pagi suara weker memecah sunyi, gue dan  istri terbangun mendengar weker berbunyi nyaring, gue dalam keadaan setengah sadar dan setengahnya lagi lom sadar mencoba dengan susah payah menggapai waker itu tuk mematikannya, setelah berhasil gue matikan  wekernya gue melanjutkan tidur lagi.. bukan-bukan hehehe.. gue dan istri bersiap tuk berangkat ke bandara karena jam 5 pagi taxi yg kita pesan akan menjemput, setelah melakukan sholat subuh, mandi dan ritual tari keselamatan (bercanda)  dan kita sudah siap berangkat menyapa lombok.. jam 5 taxi sampai  tepat waktu.. gue berangkat menembus pagi yg masih malu-malu menampakkan matahari mengejar pesawat  jam 9 pagi.. kalau ada yg bertanya kenapa gue berangkat pagi buta itu karena kita berangkat hari senin dan kita  berusaha menghindari kepadatan ibukota saat jam berangkat kerja… sampailah kita di bandara  soekarno hatta pukul 6:70 iya sih kepagian dari pada kita stress dengan kemacetan ibu kota yang lebih kejam dari ibu tiri, kalau dah ketemu jam 6 pagi para pengendara berebutan memakai jalan hehehe… selepas makan pagi dan melakukan diskusi kecil mengevaluasi acara pernikahan kami sampailah pukul 09:00 WIB.. Alhamdulillah pesawat kita tepat waktu jam 9 pagi kita berangkat menggunakan pesawat yg berlambang singa galau gitu, sampai di dalam dan setelah doa yang panjang kali lebar kali luas, pesawat diberangkatkan dengan sempurna dikendarai pilot  yg mengendarai pesawat supaya baik jalannya tuk..tik..tak..tik..tuk (macam lagu delman) namun gua dan istri engga duduk  disamping pak pilot yang sedang bekerja sih :D

Sewaktu di pesawat gue teringat akan suatu kejadian absurd gue yang engga banget saat acara pernikahan gue telah selesai, awalnya bermula ketika setelah akad nikah dilanjutkan dengan resepsi, gue yang awalnya mengenakan baju putih dibalut dengan jas keren namun pinjaman harus mengganti kostum dengan pakaian untuk acara resepsinya, namun sebelum mengganti kostum gue mengalami musibah kecil kehilangan tas kecil kesayangan gue.. bukan masalah gue engga ikhlas sih.. Cuma sayang aja sih itu tas hadiah dari kredit panci nyokap gue (mental gratisan berkumandang).. karena kejadian itu nyokap gue mencoba memberikan kebijakan agar kehilangan engga kembali terulang:

“udah celana kamu simpan aja di tas mama biar engga hilang lagi”, ucap nyokap sambil kesel karena bonus kredit pancinya hilang
“iya..” balasan gue sekenanya karena pasrah dengan keadaan, dan celana gue disimpan di tas nyokap dengan rapih dan anggun

Setelah proses acara resepsi pernikahan gue berakhir pamitlah keluarga gue dari gedung.. begitu juga dengan nyokap gue.. tibalah saat dimana gue harus melepas baju kepunyaan EO nya tapi alangkah nasibnya gue, gue lupa celana gue diamanin nyokap gue dan nyokap gue dah balik dengan anggunnya.. panik bin malu.. gue coba telepon abang gue ternyata nyokap dah hampir sampe rumah sedangkan jarak rumah dengan gedung cukup jauh ditambah pihak EO nya kudu balik cepet karena ada acara selanjutnya, engga mungkin dong gue pulang dengan menggunakan baju putih pake jas akad namun dibawahnya Cuma pake celana dalam doang, mau ditaro dimana muka gue.. Alhamdulillah pihak EO mengerti dan bikin kebijakan minta bajunya dianterin aja ke tempatnya dikemudian hari *sujud syukur*

Kejadian ketinggalan celana buyar ketika waktu menunjukkan pukul 12:00 (dua jam perjalanan namun lombok masuk jam WITA  jadinya selisih satu jam) gue dah mendarat dengan sempurna di Lombok, tujuan pertama kita adalah Senggigi karena gue dan istri akan berada dua malam disana..  dari bandara gue memutuskan naik Damri, kenapa naik damri? ya supaya terlihat merakyat aja sih, apalagi rute bandara ke senggigi ditempuh selama 2 jam kan waktu itu bisa gue manfaatin tuk saling kenal dengan penumpang lain  (bilang aja anggarannya Cuma cukup naik Damri doang hehehehe), sampai di hotel  jam 2 siang.. panas ketika itu teriknya luar biasa bikin ngantuk luar biasa #eh.. yup karena ngantuk luar biasa gue memutuskan sesampenya di kamar hotel tuk tidur sebentar menghilangkan  ngantuk dan sisa capek ketika acara pernikahan sehari sebelumnya.. terlelap lah gue dalam buaian mimpi masa kecil yang polos dan unyu maksimal bermain kelereng bareng teman-teman kecil gue sampai akhirnya ada sosok wanita kecil yang memanggil gue dari kejauhan..  gue coba mendekati dirinya dan bersama itu pula perlahan mata gue yg terpejam secara pelan-pelan terbuka dan keluar dari mimpi masa kecil itu.. setengah sadar panggilan itu masih terdengar dan alangkah kagetnya disamping gue tidur ada sosok wanita yang memanggil gue, spontan badan gue refleks  mundur, malang bukan kepalang posisi gue tidur berada di ujung tempat tidur sehingga ketika gue mundur badan gue terjatuh dengan sempurna dari tempat tidur yg lebar itu.. gubrak gue jatuh dengan sempurna, selepas jatuh gue lihat sosok wanita tadi yang disamping gue tidur ternyata bini gue. Ternyata refleks tadi terjadi karena gue kaget dan lom biasa tidur bareng bini gue -_-“ dan yang lebih menyakitkan lagi istri gue ketawa lepas dengan kejadian jatuhnya gue dari tempat tidur dan sebagai suami gue merasa mengalami kegagalan yang pertama dalam menjaga harkat dan martabat suami, selapas tragedi jatuh dari tempat tidur, gue mencoba tuk move on dan coba memperbaiki citra gue di depan istri gue dengan sok mengajak keluar kamar sore hari sambil mengejar tenggelamnya matahari di sore hari  namun malang tak dapat ditolak mendung mendadak hadir, alhasil matahari tak nampak terlihat terbenam di sore hari

Hari kedua, yup bermodal keyakinan dan pendanaan yang didapat dari ngamen semalam suntuk (hehehehe) hari kedua kita sepakati untuk menjelajah pantai kuta lombok dan tanjung Aan yang terkenal akan eksotik keindahan pantainnya, kita memutuskan tuk merental kendaraan 400rb untuk 10 jam sudah termasuk supir dan bensin,  karena kemarin gue gagal memberikan kesan yang positif gue kembali berujar
“ini pantai keren abis, kamu akan terpesona dengan keindahan pantainnya dan aku yakin kamu engga mau pulang”, ucap gue dengan pede sambil sisiran

“ah.. masa…”, ucap istri gue yang lom yakin akan reputasi marketing gue
“iya pantai di bali mah lewat dah…”, ucap gue dengan kepedean tinggi lagi
“iyalah pantai bali lewat…. Wong pulau lombok kan lebih jauh dari pulau bali jadi dah lewatlah pulau bali”, ucap istri gue dan gue gagal paham akan ucapannya -__-“

terhipnotis oleh indahnya pantai kuta, lombok
Siang hari cukup terik menyinari pulau lombok.. dan seolah menyambut kita di pulau yang pesonanya masih maksimal karena masih bersih dan cukup terawat, kali ini gue sukses mengembalikan citra gue sebagai cowok dengan gombal yang bersertifikasi tingkat kelurahan, pantai kuta berhasil membius istri gue yang baru pertama kali kesana, begitu juga dengan gue yang sudah dua kali kesana masih tetap terbius dengan pesonanya, pantai yang birunya tajam ditambah pasir putih dan dikelilingi bukit-bukit bikin otak yang stress dengan rutinitas akan kembali terobati, mungkin tuk orang yang galau bisa juga terobati dan lekas move on kembali hehehehe, gue memutuskan tuk membeli pasir putihnya yang kayak merica tuk teman gue di jakarta.. tanjung Aan  yang berdekatan dengan kuta juga tak kalah keren pesonanya..

Setelah puas bermain air  (ya iyalah dipantai masa bemain padi), kita memutuskan kembali ke senggigi tuk mengejar kembali terbenamnya matahari dan menebus kegagalan kemarin.. Alhamdulillah gue dan istri sukses mengejar terbenamnya matahari.

Hari ke tiga gue ke gili tapi gue akan ceritakan terpisah dari tulisan ini.. hehehehe.. ok tuk yang mau bulan madu gue rekomendasikan ke lombok.. keren punya dan elu akan merasakan suasana alam yang berbeda dan keramahan masyarakatnya….



Pantai Kuta, Lombok
 


















Tanjung Aan































@BroHari ^_^

Selasa, 30 April 2013

Hari Berbahagia itu bernama Pernikahan ^_^



Akhirnya… akhirnya… dan akhirnya saya lepas status jomblo saya hahaahahahha *ketawa penjahat*…. Alhamdulillah tanggal 21 April 2013 kemarin gue melepas masa lajang gue dan resmi keluar dari ormas gue yg bernama Jomblo Kuat Bertahan, sebagai orang yang malang melintang di dunia perjombloan merubah status menjadi menikah adalah perjuangan, karena seperti Motto para jomblo di seluruh nusantara yang selalu meneriakkan kalimat “lebih baik jadi jomblo dari pada bersama orang yg salah”, apakah gue bersepakat dengan motto tersebut?  yaaaaaaaaaa…………… ok lah engga usah dibahas lagi, gue akan cerita sedikit tentang jalannya proses pernikahan gue yang menurut gue menarik untuk diangkat di blog ini.. tentunya yang absurd aja ya.. yang agedan nangis-nangisnya engga gue angkat karena ini bukan blog drama apalagi telenovela atau seperti cerita-cerita drama di ind**ia* yg selalu menampilkan elang sakti.
20 April 2013
Tiga hari sebelum hari pernikahan gue, tepatnya pada sore hari yang cerah yang terangnya masih maksimal, ketika itu engga hujan (ya iyalah namanya juga cerah)..  HP gue berbunyi, terlihat seorang nama yang tercantum disana, teman kuliah S2 gue itu mengabarkan bahwa tanggal 20 April 2013  akan diadakan Ujian Tengah semester (UTS) untuk salah satu mata kuliah, gue mendapat hadiah yang sangat istimewa oleh dosen kuliah gue, serius istimewa banget,  yup ibu dosen memberikan Ujian Tengah Semester  tepat sehari sebelum gue nikah -_-“..pagi jam 8 gue dah dikampus dan mengikuti ujian dan Alhamdulillah kelar, siangnya setelah ujian berakhir gue cabut dari kampus untuk mengistirahatkan tubuh gue biar besoknya engga kecapean dan malamnya gue bisa ulang-ulang bacaan ijab kabul. Kondisi rumah gue dah penuh dengan keluarga gue dan kamar gue juga sudah terpakai akhirnya gue memutuskan tuk tidur di kursi panjang ruang tamu dan cukup damai terasa, malang bukan kepalang baru 7 menit perjalanan menuju gerbang mimpi gue merasa sakit di disekitar betis gue, reflek gue bangun dan ternyata saudara gue yang berumur 3 tahun sedang melakukan ritual penggangguan orang tidur…. Betis gue di cubit kiri dan kanan untuk bangunin gue tuk sekedar minta diajak main bola -_-“.. sebagai orang yang jam terbang tidurnya sudah malang melintang.. gue mencoba mengalihkan permintaan saudara gue itu dengan pura-pura engga merasakan sakit dan melanjutkan tidur, tapi ternyata jam terbang dia tuk menganggu tidur orang lebih tinggi (mungkin sudah bersertifikasi Halal juga dari MUI) setelah dia merasa gagal mencubit gue dia menaikkan level penggangguannya dengan cara menggigit kaki gue dan gue melambaikan bendera putih tanda menyerah dan pasrah ikut permintaan dia tuk bermain
21 April 2013
Akhirnya hari puncak acara tiba juga, pagi buta gue dah mandi, encok terasa kambuh (macam orang tua aja gue), setelah semuanya sudah dalam posisi wangi gue juga sudah ganteng maksimal dengan jas yang keren namun pinjam, berbaju putih yang cemerlang karena sudah engga keliatan lagi bekas luntur disisi ketiak, berangkatlah kita dengan bus pinjaman menuju gedung tempat pernikahan gue, setiba di gedung dalam kondisi mulai ketenggangan tinggi dari rambut sampai jempol kaki gue menjalani proses serah-serahan, seneng ibu mertua gue mengalungi kembang macam pejuang yang baru pulang dari pertempuran dan menang, kemudian dilanjutkan dengan permohonan izin keluarga gue tuk menikahkan gue dengan istri gue, Alhamdulillah berjalan baik dan gue semakin tegang jelang ijab kabul

Jelang ijab qabul bapak KUA datang, kalimat yang pertama yang dia ucap pertama kali ketika menyapa gue dengan senyum adalah “Masya Allah ganteng banget calon suaminya”, gue mau ge’er tapi yang ngucapin cowok pula akhirnya gue senyum cool terhadap pujian bapak KUA biar keliatan keren dan macho (walau sebenarnya gue tegang maksimal), akhirnya proses ijab kabul berjalan dan Alhamdulillah gue sukses menyebutkan dengan sempurna ijab qabul (walau baca contekan sih hehehe) gue dan terdengar dari sisi belakang gue ada beberapa orang yang berteriak “sah..sah..sah”, percayalah itu teman-teman gue (5 sekawan) yang gue minta untuk berteriak  kata “sah” buat mempercepat proses gue dan biar engga mengulang-ulang ijab, dan teman-teman 5 sekawan gue sukses mempengaruhi bapak KUA.. keren bgt memang teman gue itu, melalu blog ini gue merekomendasikan kalau elu berencana nikah dan butuh supporter tuk teriak “sah..sah..sah” pake jasa teman gue aja.. harga bisa nego kok (lah kok gue dagang hehehe), selepas ijab qabul ketegangan gue menurun karena apa yang gue takutkan kelar juga (contekan ijab qabul gue umpetin di kolong meja biar keliatan keren tukang foto ngambil gambarnya… namun selang beberapa menit gue bisa bernafas lega , gue lupa ada satu prosesi yang harus gue lakukan namun lupa gue pelajari -_-“, si  bapak KUA menyerahkan gue selembar kertas untuk dibaca (Taklik nikah), mendadak gue tegang maksimal bin parah, saat membacakan Taklik nikah pada poin nama gue bin bokap gue, gue  mendadak hilang ingatan lupa nama bokap gue.. mendadak berhenti dikalimat itu dan mencoba mengingat nama bokap gue, hawa tegang dan panik bikin gue makin lupa dan semakin dalam lupanya, sampai paman gue ingetin gue kalau nama bokap gue Drs Mustafa Alm.. barulah gue bisa lanjutin ucapan gue… engga sampe situ karena dah lupa nama bokap muncul keseleo lidah gue salah menyebutkan nama bapak mertua gue.. yang seharusnya Hemmy Suyanto namun yang keluar dari mulut Hemmy Suyatno.. melihat kegetangan itu  Alhamdulillah bapak KUA mengambil reaksi cepat minta gue untuk langsung menutup Taklik nikah gue.. hampir aja gue di jitakin sama nyokap gue dan di cap anak durhaka lupa sama bapaknya sendiri hehehe… ya namanya juga tegang.. lagi salah sendiri bapak KUA nya engga nulisin nama bapak gua dan nama bapak mertua gue di Taklik Nikah, masa saat ijab ditulisin saat Taklik nikah engga ditulisin sih, apa ini konspirasi yahudi tuk mengagalkan pernikahan gue ?!!!....^&%$#^#$ *sewot* #pembenaran hahahahaha   
Setelah akad nikah berjalan cukup baik, lanjutlah gue ke acara resepsi pernikahan, ketika menggunakan baju untuk resepsi dan bak pangeran dengan busana kebanggaannya dilanjutkan dengan hal yang gue engga suka yaitu sesi Make Up -_-“, dibedakinlah gue kemudian dikasih lipstik.. sebagai cowok gue gagal bertahan dan harus pasrah.. yang absurdnya adalah periasnya malah berkata “maaf mas mau dipakein alis mata palsu engga biar keliatan lebih lentik”, sepontak gue berkata “ENGGA SEKALIAN AJA SAYA DIPAKEIN KONDE AJA MBA !!.” setelah ucapan itu bukannya periasnya tersinggung eh dia malah ketawa puas  -__-“




Acara Resepsi dimulai sudah, sebagai penganten gue harus berjalan menuju tempat duduk penganten, gue yang sudah berbusana keren begitu juga dengan istri gue yang mengunakan busana yang ciamik abis, melewati para tamu sebagai seorang yang reputasi ramahnya berstandarisasi ISO gue senyum dong ke setiap orang khususnya yang gue kenal… baru beberapa langkah.. bibi gue yang berada di kerumunan tamu,  melototin mata gue sambil berkata “hari giginya jangan keliatan… !! senyum aja jangan keliatan gigi” spontan gue yang biasa senyum sambil terlihat gigi mendadak mingkem dan senyum engga jelas gitu .. dan istri gue tersenyum geli ngeliat kelakuan gue -__-“ , sesampai di tempat duduk penganten Alhamdulillah dengan gaunnya yang panjang istri gue sukses melangkah sampai kursi pelaminan ^_^, sesi salaman gue dan istri jalanin, Alhamdulillah sukses (ya iyalah tinggal pasang muka manis aja kok).. disesi foto dengan kawan-kawan ½ sendok, teman-teman 5 sekawan gue (bagian dari ½ sendok) memberikan gambar karikatur gue dan istri yang sedang mengendarai motor lucu dan keren maksimal heheheh, kemudian 3rd fam community teman-teman SMU istri gue melakukan hal yang lucu juga, saat sesi foto yang cowonya mendadak memasang kumis palsu entah mereka korban pendukung fanatik foke atau memang obsesi berkumis pak raden, bahkan salah satu personil 3rd fam community, lebih tepatnya orang terkonyol di komunitas ini, namanya gumira, owner Kedai Kakapovi (promosi dikit, kaga papa soalnya enak menunya hehe) sempat berkata sama gue: “gue masih nyisain satu nih, elu mau make ngga?”  -__-“ , menariknya 3rd fam community mempunyai piala bergilir pernikahan dan kami melanjutkan estapet piala tersebut sampe ada yang nikah lagi personilnya, dua jam salaman + sesi foto kelar sudah, yang datang pun sudah pada pulang, selesai sudah acara resepsi .




Alhamdulillah acara resepsi kami berjalan dengan baik dan lancar, engga ada kerusuhan karena ini acara pernikahan juga sih bukan konser, o iya melalui blog pribadi gue ini secara pribadi gue dan istri ngucapin terima kasih teramat dalam untuk semua pihak yang membantu juga mendukung persiapan, proses juga berlangsungnya acara pernikahan kami, kemudian makasih untuk kehadiran teman-teman di acara pernikahan gue, juga tuk yang tak bisa hadir dan mengirimkan doanya maacih eaaaa, yang mendokumentasikan pernikahan kami dan meng-upload di Socmed  keren-keren gambarnya makasih ya dan izin ya fotonya kita pake hehehe,  mohon maaf jikalau ada kekurangan atau ketidaknyamanan teman-teman semua, doain teruzz kami ya dalam menjalani bahtera rumah tangga… ^_^


@brohari

Sabtu, 20 April 2013

CERITA CINTA

"Cinta itu rasa bukanlah kata, ia mengalir indah dan sempuna dalam aliran darah, menyatukan tulang rusuk yang terpisah karena takdir dan karenanya pula menjadi sempurna"
- & @brohari-
               

                 
Cinta.. kalimat sakti yang banyak orang mengejarnya.. banyak orang patah hati karena gagal mendapatkannya, banyak orang kecewa karena cinta yg di kejar tak sesuai harapan.. ya gitu deh yang namanya cinta ada manisnya, ada asemnya ada pahitnya.. orang banyak berjuang tuk mencari cinta sejatinya.. bahkan banyak yang menentang sistem adat yang ada, mendobrak nilai susila dan juga nilai-nilai keyakinan, bahagia terasa jika kita berselimtkan cinta, badan terasa hangat, bersemangat, dan ceria terasa, begitulah kekuatan cinta yang kata titik puspa "jatuh cinta berjuta rasanya" ^_^
                   
                Betul saya kini sedang jatuh cinta pada seseorang.. karunia mahal yang diberikan Alloh kepada umatnya yang mengharap dan siap menghadapinya.. dalam penantian akhirnya saat itu tiba, ya saat itu tiba.. cinta itu telah terangkai indah, cinta itu sudah tertulis manis dihati dua insan manusia, dan cinta itu akan sempurna dalam bingkai pernikahan, insya Alloh.

               21 April 2013 itulah awal mula kapal bernama bahtera keluarga akan berlayar, hiasannya cintanya pun sudah indah menempel di setiap sudut kapal, setiap unsur dalam perahu tersebut harus saling berkerja sama agar perjalanan bisa tuntas sampai takdir memisahkan, perjalan perahu tersebut tidak hanya dilalui dengan keindahan saja, badai, hujan, panasnya cuaca akan menjadi penguji keutuhan cinta sebenarnya, memang semuanya tak mudah.. namun itulah seninya membangun rumah tangga, kita wajib belajar memahami, semua harus belajar mengerti dan semuanya harus belajar untuk melengkapi satu sama lain, agar cinta tak mudah padam agar sayang tak redup oleh emosi jiwa.
           
              Ya Alloh bimbinglah kami dalam menjalaninya, kuatkan dalam mengarunginya, saling percaya, saling melengkapi dan saling menasehati karena mu ya Alloh, jadikanlah sempurna ke imanan kami, agar kami semakin dekat dengan mu, semakin cinta karena mu.. ya Alloh kabulkanlah doa kami.. Aamiin


@brohari


           

Pages